Sukses


Robin van Persie dan 4 Pencetak Gol Terbanyak dalam Duel Manchester United Vs Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manchester United menghadapi Arsenal dalam laga pekan ketujuh Premier League 2020/2021 di Old Trafford, Minggu (1/11/2020). Sejak dulu, pertemuan antara Manchester United dan Arsenal kerap diwarnai gengsi yang membuat para pemain yang terlibat di dalamnya selalu gembira jika bisa mencetak gol.

Namun, dalam laga kali ini, duel antara Manchester United dan Arsenal terasa berbeda. Manchester United saat ini berada di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara Premier League, sementara Arsenal berada di peringkat ke-11.

Manchester United baru meraih tujuh poin dari lima pertandingan yang mereka jalani di Premier League. Sementara itu, The Gunners sudah punya sembilan poin dari tiga kemenangan yang mereka raih dalam enam pertandingan yang sudah mereka jalani.

Pertemuan antara Manchester United dan Arsenal sudah sangat banyak menghiasi perjalanan Premier League dan semua kompetisi lain. Total kedua tim sudah bertemu 233 kali di semua kompetisi.

Dalam lebih dari 200 pertandingan itu, sudah ada 680 gol yang tercipta. Manchester United mencetak 354 gol, sementara Arsenal sudah mencetak 326 gol.

Dari torehan gol tersebut, ada lima pemain yang paling banyak mencetak gol dalam pertemuan antara Manchester United dan Arsenal. Siapa saja pemain tertajam dalam duel antara The Red Devils dan The Gunners?

Video

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menempati peringkat kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Arsenal. Saat berkostum The Red Devils, pemain asal Portugal ini mencetak enam gol ke gawang Arsenal. Selain itu, ia juga mencetak dua assist.

Sepanjang memperkuat Manchester United, Cristiano Ronaldo sempat 15 kali tampil menghadapi Arsenal di semua kompetisi. Dalam 15 laga itu, Cristiano Ronaldo bermain selama 1.350 menit.

Dari 15 kali menghadapi Arsenal saat berseragam The Red Devils, prestasi Cristiano Ronaldo cukup mentereng. Ia membawa timnya meraih tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kali kalah.

3 dari 6 halaman

Denis Law

Sementara itu, di peringkat keempat daftar pencetak gol terbanyak dalam laga antara Manchester United dan Arsenal ditempati oleh Denis Law. Selama berkostum The Red Devils, Denis Law mencetak enam gol ke gawang Arsenal.

Sepanjang memperkuat Manchester United, Law tampil dalam 13 laga kontra Arsenal di semua kompetisi. Dari 13 laga itu, pemain asal Skotlandia itu bermain selama 1.240 menit.

Sementara dalam 13 pertandingan kontra The Gunners itu, prestasi Law apik. Ia membawa The Red Devils meraih delapan kemenangan, satu kali hasil imbang, dan empat kali kalah.

4 dari 6 halaman

Robin van Persie

Robin van Persie merupakan pemain yang menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam laga antara Manchester United dan Arsenal. Pemain asal Belanda ini mencetak total delapan gol sepanjang keterlibatannya dalam laga antara The Red Devils dan The Gunners.

Uniknya, delapan gol ini dicetak untuk Manchester United dan Arsenal. Van Persie memang pernah memperkuat kedua tim ini.

Striker Belanda itu memperkuat Arsenal pada periode 2004 hingga 2012. Setelahnya, ia bergabung dengan Manchester United sampai musim 2015.

Ia mencetak lima gol bersama Arsenal dalam pertemuan dengan Manchester United. Tiga gol lainnya dicetak pria yang kini berusia 37 tahun tersebut ke gawang Manchester United.

5 dari 6 halaman

Thierry Henry

Peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Arsenal ditempati oleh Thierry Henry. Selama berkostum Arsenal, Henry mencetak sembilan gol ke gawang The Red Devils.

Sepanjang memperkuat The Gunners, Henry sempat tampil 23 kali melawan Manchester United di semua ajang. Dalam 23 pertandingan ini, pemain asal Prancis tersebut juga mencetak tiga assist.

Dari 23 kali menghadapi Manchester United ini, prestasi Henry tak bisa dibilang membanggakan. Ia hanya mampu membawa timnya meraih enam kemenangan, delapan hasil imbang, dan sembilan kali kalah.

6 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney menempati posisi puncak dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam laga antara Manchester United dan Arsenal. Selama berkostum The Red Devils, pemain asal Inggris ini mencetak 12 gol ke gawang Arsenal.

Sepanjang memperkuat Manchester United, Wayne Rooney sempat tampil 28 kali melawan Arsenal di semua kompetisi. Dalam 28 laga ini, ia mencetak tujuh assist.

Dari 28 kali laga kontra Arsenal ini, prestasi Rooney cukup mentereng. Ia membawa timnya meraih 16 kemenangan, enam hasil imbang, dan enam kali kalah.

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Richard Andreas, published 31/10/2020)

Video Populer

Foto Populer