Sukses


Hasil Pertandingan Burnley Vs Chelsea: Hakim Ziyech Jadi Pahlawan Kemenangan The Blues

Bola.com, Jakarta - Chelsea berhasil memetik kemenangan atas tuan rumah Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. Hakim Ziyech mencetak gol pertamanya buat The Blues pada laga tersebut.

Tak cuma satu gol, Hakim Ziyech juga memberikan satu assist. Umpannya pada babak kedua dimaksimalkan oleh Timo Werner pada babak kedua guna melengkapi kemenangan Chelsea dengan skor 3-0.

Babak I

Bertindak sebagai tim tamu, Chelsea mendominasi penguasaan bola di babak pertama tetapi tidak menciptakan banyak peluang. Jika mereka terus bermain dengan cara ini, mereka tampaknya akan menambah jumlah gol.

Burnley sebenarnya mengawali laga dengan baik, tetapi melemepeng setelah peluang Barnes di menit kelima. Anak asuh Sean Dyche lantas bak kehilangan ritme pertandingan.

Gol Liga Premier pertama Ziyech memberi Chelsea keunggulan 1-0 atas Burnley di babak pertama. Kebuntuan dipecahkan pada menit ke-26 ketika Abraham menyentuhkan bola ke Ziyech dan Pope tidak bisa menahan tembakan rendahnya.

Video

2 dari 2 halaman

Babak II

Burnley melakukan pergantian dengan memasukkan Jay Rodriguez dan menarik keluar Dale Stephens. Langkah ini diharapkan bisa membuat serangan tuan rumah lebih tajam.

Menit 56', Burnley hampir mengubah skor melalui tendangan Barnes. Sayang, peluang yang bermula dari kesalahan Kai Havertz itu masih melebar di sisi gawang Edouard Mendy.

Tujuh menit berselang, justru Chelsea yang menambah gol. Umpan Mason Mount melalui sepak pojok mampu ditanduk Kurt Zouma menjadi gol. Skor 2-0 The Blues memimpin.

Petaka buat Burnley berlanjut. Tepat pada menit 70', umpan terukur Hakim Ziyech mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Timo Werner.

Gol tersebut menyudahi perlawanan Burnley. Chelsea menang dengan skor telak 3-0.

Video Populer

Foto Populer