Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Sebut Liverpool Bermain Nakal Saat Kalahkan West Ham

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp menyebut Liverpool harus bermain nakal untuk bisa menang lawan West Ham. The Reds pada akhirnya memang menang dan Klopp sangat puas dengan kerja anak asuhnya.

Liverpool menang dengan skor 2-1 saat menjamu West Ham di pekan ke-7 Premier League 2020/2021. Laga digelar di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

West Ham membuat kejutan dengan mencetak gol cepat pada menit ke-10 dari Pablo Fornals. Akan tetapi, Liverpool membalas dari gol penalti Mohamed Salah pada menit ke-42.

Liverpool memastikan kemenangan dari gol Diogo Jota pada menit ke-85. Liverpool kini berada di puncak klasemen Premier League dengan 16 poin dan mencatatkan 63 laga beruntun tidak pernah kalah di Anfield.

Laga melawan West Ham berjalan sulit bagi Liverpool. Pasukan David Moyes tampil dengan garis pertahanan rendah pada formasi 4-5-1. Namun, Liverpool akhirnya mampu memecah pertahanan solid The Hammers.

"Dunia dalam situasi sulit dan kami senang diizinkan bermain sepak bola. Jadi kami harus mencoba segalanya untuk menang," buka Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport,

"Ini bukan tentang bersinar, atau terbang, atau apa pun, ini tentang kerja keras. Sungguh diperlukan melawan tim seperti ini."

"Ini bukan tentang hal-hal sederhana karena mereka terlalu bagus untuk itu. Anda harus nakal, licik juga, dan kami melakukannya," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Diogo Jota Dapat Pujian

Jurgen Klopp memberi pujian untuk Diogo Jota. Dimainkan pada menit ke-70, pemain asal Portugal itu menjadi pembeda di lini depan Liverpool. Selain mencetak gol kemenangan, dia juga membuat satu gol lain tetapi dianulir wasit.

"Kami berjuang sangat keras untuk merekrutnya. Kami tidak perlu terlalu meyakinkannya, tetapi kami harus berjuang untuk itu," kata Klopp.

"Jota punya bakat yang luar biasa. Jota memiliki kecepatan, fisik, teknik, dia memiliki dua kaki yang hidup. Jota jauh lebih baik dari yang saya kira dan itu sangat mengesankan," tutup pria asal Jerman.

 

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 01/11/2020)

Video Populer

Foto Populer