Sukses


Liga Inggris: Manchester United Kalah dari Arsenal, Paul Pogba Akui Buat Kesalahan Bodoh

Bola.com, Manchester - Tak bisa dimungkiri, Paul Pogba adalah biang kekalahan Manchester United atas Arsenal di laga lanjutan Premier League hari Minggu (1/11/2020). Gelandang asal Prancis itu pun mengakui kesalahannya.

Skor imbang 0-0 sempat bertahan selama 68 menit dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut. Sampai kemudian Pogba melakukan pelanggaran terhadap pemain Arsenal, Hector Bellerin, di kotak terlarang.

Pelanggaran tersebut menghasilkan penalti buat Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk the Gunners.

Kendati bermain di markasnya sendiri, Manchester United tetap gagal menyamakan kedudukan, alih-alih memenangkan pertandingan. Alhasil, melayang sudah tiga poin yang didambakan klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Perhatian tertuju kepada Paul Pogba. Sebagian besar dari publik sepakat kalau pria berusia 27 tahun tersebut adalah penyebab kekalahan Manchester United. Dan Pogba sendiri mengakuinya.

"Kami tahu bahwa itu adalah performa yang buruk. Saya sendiri, saya tidak bisa membuat pelanggaran semacam ini," buka Pogba kepada BBC Sport.

"Saya pikir saya bisa menyentuh bola namun nyatanya tidak. Saya membuat kami kebobolan hari ini melalui penalti. Seperti yang saya katakan, detail. Kami harus lebih baik, tim, saya sendiri, dimulai dari saya."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kehabisan Tenaga

Paul Pogba kemudian menyalahkan kondisi fisiknya. Ia mengaku bahwa dirinya kehabisan tenaga dan gara-gara itu, terjadilah pelanggaran fatal terhadap Bellerin di kotak penalti.

"Saya merasa telah menyentuh bola sedikit, saya tahu saya berada di kotak penalti, seharusnya saya tidak memberikan penalti seperti itu," tambahnya.

"Mungkin saya sedikit kehabisan nafas, itu membuat saya melakukan kesalahan yang bodoh. Saya akan belajar dari kejadian itu. Saya bukan yang terbaik saat bertahan di kotak penalti, tapi saya bisa memperbaikinya," tutupnya.

Ada banyak cara bagi Pogba untuk menebus kesalahannya. Salah satunya adalah dengan membantu Manchester United meraih kemenangan atas Istanbul Basaksehir di fase grup Liga Champions hari Kamis (5/11/2020) nanti.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 02/11/2020)

Video Populer

Foto Populer