Sukses


Liga Inggris: Manchester United Kalah dari Arsenal, Ole Gunnar Solksjaer Sendiri Bingung

Bola.com, Manchester - Kekalahan atas Arsenal di pentas Liga Inggris, Minggu (1/11/2020), seolah menunjukkan kalau Manchester United tengah dilanda masalah. Namun tidak ada yang tahu apa masalahnya termasuk sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Perlu diketahui bahwa Manchester United belum meraih kemenangan dalam empat pertandingan kandang pertamanya di Premier League musim ini. Torehan ini baru terulang lagi setelah terakhir kali didapatkan pada 1972/73.

Kemenangan atas RB Leipzig dengan skor 5-0 seolah memberikan harapan baru buat Marcus Rashford dkk. Namun mereka justru menjadi ciut saat berhadapan melawan klub berjuluk the Gunners tersebut.

Manchester United hanya mampu membukukan dua tembakan tepat sasaran. Lebih parahnya lagi, mereka memberikan hadiah penalti kepada Arsenal setelah sang gelandang, Paul Pogba, melanggar Hector Bellerin di kotak 16.

Tidak ada yang bisa menjelaskan kenapa raihan the Red Devils di kandang pada musim ini selalu buruk. Bahkan Solskjaer pun bingung mau memberikan jawaban saat dicecar pertanyaan oleh awak media pasca pertandingan.

"Begitulah sepak bola. Kami pasif, tidak bisa meraih intensitas dan temperamen dalam permainan kami, skor 0-0 sudah terprediksi, saya merasa kedua tim tidak pantas meraih kemenangan," ujar Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Goal International.

"Saya pikir mau kandang ataupun tandang, tidak akan berpengaruh sekarang karena pendukung, atau absennya mereka, telah membantu," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bukan karena Kalah Kualitas

Meski kalah, Ole Gunnar Solskjaer meyakini kalau timnya tidak lebih buruk dari Arsenal secara kualitas. Sebab kedua raksasa Inggris tersebut hanya terpisah oleh penalti yang sangat halus.

"Saya tidak yakin ini masalah mental [soal kegagalan meraih kemenangan di Old Trafford]. Ini soal kualitas dari lawan di waktu tertentu," tambahnya.

"Kami melawan tim yang bagus, keputusan marjinal yang memberikan anda kemenangan dan kekalahan. Hari ini kami kalah karena penalti yang halus dan itulah perbedaan antara kedua tim," pungkasnya.

Apapun masalahnya, Solskjaer harus segera mendapatkannya dan mencari solusinya. Sebab Manchester United bakalan kembali bermain di fase grup Liga Champions menghadapi Istanbul Basaksehir pada Kamis (5/10/2020) mendatang.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published, 02/11/2020)

Video Populer

Foto Populer