Sukses


Liga Inggris: Usai Dikalahkan Arsenal, Dua Legenda Manchester United Puji Thomas Partey

Bola.com, Manchester - Thomas Partey jadi salah satu aktor kemenangan Arsenal atas Manchester United pada duel Liga Inggris, Senin (02/11/2020) dini hari WIB. Partey menguasai lini tengah, tangguh saat bertahan dan ikut membantu serangan.

The Gunners memetik kemenangan 1-0 di Old Trafford. Hasil ini di luar dugaan, meski sebenarnya Arsenal bisa saja menang dengan skor lebih besar.

Pertandingan sempat berjalan alot, Manchester United pun mendapatkan momentum menyerang. Namun, ada Partey yang jadi pembeda pada pertandingan ini.

Bahkan performa Partey pun memancing pujian dari dua legenda MU, Roy Keane dan Paul Scholes. Roy Keane sendiri merasa kagum dengan mental dan fisik Partey.

Dia yakin Partey sudah terasah bermain pada laga penting, bahkan Keane sampai berharap Partey jadi pemain MU. "Dia luar biasa. Dia jelas tidak gentar tampil di pertandingan-pertandingan besar," buka Keane kepada Express.

"Ketika Anda mengamati pemain secara langsung pada saat itulah Anda bisa menghakimi kemampuan mereka dan semakin saya melihat dia semakin saya berharap dia ada di lini tengah MU."

"Dia bertubuh besar, tangguh, dan agresif. Dia pun bisa mengalirkan bola ke depan. Dan dia bisa menjaga bola dengan baik," imbuhnya

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pujian dari Paul Scholes

Pujian kedua disampaikan oleh legenda Manchester United lainnya, Paul Scholes. Menurutnya Thomas Partey yang berposisi sebagai gelandang di tim Arsenal merupakan tipe langka di era sepak bola saat ini. Kontribusi Partey tidak terbatas dalam peran defensif atau ofensif. 

"Dia adalah gelandang komplet. Anda tidak banyak melihat pemain seperti itu di era modern ini," kata Scholes.

"Pemain lini tengah dibagi dalam peran gelandang serang atau gelandang bertahan, tapi sebenarnya tugas gelandang adalah melakukan segalanya."

"Anda harus berkontribusi pada setiap aspek dan hari ini dia (Partey) tampil apik di setiap aspek itu," tutupnya.

 

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 02/11/2020)

Video Populer

Foto Populer