Sukses


Superstar: Nama Demba Ba, Hobi Cetak Gol ke Gawang Manchester United

Bola.com, Istanbul - Demba Ba rupanya punya catatan yang unik. Pemain asal Senegal itu seolah punya hobi mencetak gol ke gawang Manchester United. Sebab, dia sudah empat kali membobol gawang United.

Demba Ba, yang kini membela Istanbul Basaksehir, baru saja bermain melawan United pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Pada matchday ketiga Grup H Liga Champions itu, Basaksehir dengan skor menang 2-1.

Pada duel yang digelar di Stadion Fatih Terim, Basaksehir unggul lebih dulu pada menit ke-12. Demba Ba mencetak gol lewat solo run usai menerima umpan jauh Edin Visca.

Pada menit ke-40, Basaksehir menambah keunggulan lewat gol Edin Visca. Tiga menit berselang, United mendapat gol dari Anthony Martial. Akan tetapi, pada sisa laga, United gagal mencetak gol tambahan.

Demba Ba mencetak gol solo run yang indah ke gawang MU. Pemain yang sudah berusia 35 tahun itu berlari dari tengah lapangan, tanpa kawalan pemain United, lalu membobol gawang Dean Henderson.

Rupanya, ini bukan kali pertama Demba Ba mencetak gol ke gawang United. Sepanjang karirnya, Demba Ba sudah empat kali mencetak gol ke gawang Setan Merah.

Saat masih bermain di Newcastle, Demba Ba dua kali membobol gawang United. Sedangkan, ketika membela Chelsea, pemain asal Senegal itu sekali membobol gawang United. Well, Demba Ba, nama yang sulit dilupakan United.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Patah Kaki

Demba Ba bermain untuk Istanbul Basaksehir pada 2018 lalu. Sebelum itu, sang pemain sempat berkelana ke beberapa klub termasuk bermain di China. Demba Ba bermain untuk Shanghai Shenhua pada 2016 lalu.

Bersama Shenhua, Demba Ba sempat mengalami nasib buruk. Pemain yang juga pernah membela Besiktas itu mengalami cedera parah. Demba Ba mengalami cedera patah kaki.

Pada laga derby kontra Shanghai SIPG di Chinese Super League, 17 Juli 2016, lutut kiri Ba berbenturan secara tidak sengaja dengan kaki bek lawan. Dia butuh waktu lama untuk sembuh dari cedera.

Empat tahun momen buruk itu, Demba Ba masih menjadi penyerang yang tajam.

 

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 05/11/2020)

Video Populer

Foto Populer