Sukses


VIDEO: 5 Gelandang Bertahan Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Inggris, Chelsea Sumbang 2 Nama

Bola.com, Jakarta Peran seorang gelandang bertahan acap kali diabaikan begitu saja. Akan Tetapi, seorang gelandang bertahan atau holding midfielder lebih berperan sebagai penjaga yang menghubungkan lini belakang dan lini depan. Liga Inggris menjadi salah satu liga yang mengandalkan pentingnya gelandang bertahan untuk timnya. Tak jarang juara-juara Liga Inggris lahir berkat andil dari pemain andalannya di posisi gelandang bertahan. Seperti halnya 2 gelandang bertahan yang bermain untuk Chelsea.

N’Golo Kante disebut-sebut sebagai salah satu pesepak bola yang jarang dibenci berkat sikap pemalu dan ramahnya. Namun, di lapangan N’Golo Kante merupakan pemain yang tidak segan-segan memberikan tekel keras untuk mematikan pergerakan lawannya.

Perannya tersebut yang kemudian membawa klub seperti Leicester City bisa menjuarai Premier League dan menjadi sensasi di musim 2015/16. Hal yang selanjutnya juga dia lakukan bersama Chelsea semusim setelahnya.

N’Golo Kante berhasil merebut trofi Liga Inggris keduanya di Chelsea dan bahkan terpilih menjadi pemain terbaik Premier League di musim 2016/2017. Penghargaan yang diraihnya berkat gaya permainannya yang tidak kenal ampun dan tidak kenal lelah. Kante bisa berlari kemana saja dengan staminanya yang begitu kuat.

Jika ada gelandang bertahan yang mampu tampil baik, selalu saja disandingkan dengan Claude Makelele. Hal yang terjadi karena Makelele merupakan bagian penting era emas Chelsea yang diasuh Jose Mourinho di periode pertamanya.Bersama Makelele, Chelsea kala itu menjadi tim yang sulit dikalahkan oleh musuhnya. Claude Makelel memiliki kecerdasan dalam membaca permainan lawan, dan memiliki seni untuk menghentikannya.

Makelele sangat tangkas untuk menjegal lawannya dan mengamankan bola ke tempat yang lebih aman. Keberadaannya sudah tidak diragukan lagi begitu memberikan rasa aman untuk pemain-pemain di belakangnya. 

Pemain berposisi ini tentu memiliki sikap yang bijaksana di lapangan dan terlihat tidak egois dalam permainan. Dengan perannya, gelandang bertahan diharuskan cerdik dalam kemampuan defensif. Tak jarang pemain di posisi ini begitu mengandalkan stamina dan fisiknya untuk memutus serangan lawan.

Sedari dulu Liga Inggris menjadi salah satu liga yang menghasilkan nama-nama terbaik untuk posisi gelandang bertahan. Berikut lima gelandang bertahan terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris yang dua diantaranya bermain untuk Chelsea

#Naskah Spotlight: Iqri Widya & Firstnadya Pramesthi (*)

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Film yang diangkat berdasarkan kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak yang dilakukan oleh pastur gereja Katolik Roma.
    Film yang diangkat berdasarkan kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak yang dilakukan oleh pastur gereja Katolik Roma.
    Film yang diangkat berdasarkan kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak yang dilakukan oleh pastur gereja Katolik Roma.

    Spotlight

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer