Sukses


Liga Inggris: Manchester United Tantang Everton, Solskjaer Dihantui Kisah Ngenes Mourinho, Moyes, dan Van Gaal di Merseyside

Bola.com, Manchester - Lawatan Manchester United ke Everton di ajang Liga inggris, Sabtu (7/11/2020), menjadi sinyal buruk bagi Ole Gunnar Solskjaer. Merseyside terbukti menjadi kutukan dan penentu nasib buruk bagi tiga mantan manajer MU, David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho. 

Ketiga pelatih tersebut didepak dari Manchester United, satu di antaranya gara-gara kekalahan di markas klub-klub Merseyside, Everton dan Liverpool. 

Seperti dilansir The Sun, Jumat (6/11/2020), David Moyes menjalani laga terakhirnya sebagai manajer Manchester United dengan menghadapi Everton di Goodison Park, pada 20 April 2014. Setan Merah kalah 0-2. 

Dua hari berselang, tepatnya pada 22 April 2017, MU resmi memecat Moyes. Manajer asal Skotlandia itu hanya 10 bulan berkiprah di Old Trafford sebagai pengganti Sir Alex Ferguson. Kekalahan kontra Everton itu menjadi yang ke-11 dialami MU pada musim itu. 

Manajemen Red Devils sudah tidak ragu lagi setelah melihat MU kalah di Goodison Park. Mereka langsung mendepak Moyes dari posisinya. 

Merseyside juga menjadi nasib buruk bagi Van Gaal, yang ditunjuk sebagai pengganti Moyes. Gara-gara kekalahan 0-2 dari Liverpool di Anfield pada ajang Liga Europa, 10 Maret 2016, petinggi MU dikabarkan sudah memutuskan akan mendepak Van Gaal. 

Pelatih asal Belanda itu memang tidak langsung dipecat setelah kekalahan itu. Ia bahkan berhasil membawa Setan Merah juara Piala FA. Namun, trofi itu tidak menyelamatkan kariernya di Old Trafford. Takdirnya sudah ditentukan setelah kekalahan dari The Reds itu. 

Selanjutnya, kiprah terakhir Mourinho sebaga pelatih MU adalah kekalahan 1-3 dari Liverpool di Anfield, pada 16 Desember 2018. Ia dipecat hanya tujuh bulan setelah membawa Manchester United finis kedua di Premier League dan lolos ke final Piala FA. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Solskjaer Terancam Alami Nasib Serupa

Bukan tak mungkin nasib serupa dialami Ole Gunnar Solskjaer. Posisi Solskjaer di Old Trafford sudah menjadi sorotan karena buruknya penampilan MU pada awal musim ini. 

Tekanan terhadap Solskjaer makin besar setelah Red Devils menelan dua kekalahan beruntun. Setelah tumbang 0-1 dari Arsenal di Liga Inggris, MU juga keok 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions. 

Bahkan, muncul rumor Manchester United sudah berbicara dengan perwakilan Mauricio Pochettino untuk membahas kemungkinan menggantikan Solskjaer di Old Trafford.  

Pihak klub membantah klaim tersebut. Namun, Manchester United juga sudah pernah mengatakan posisi Mourinho aman dua tahun lalu. Tetapi, ternyata beberapa hari berselang resmi mendepak Mourinho. 

Jadi, mampukah Solskjaer menghindari bencana di Merseyside? 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer