Sukses


Liga Inggris: Bukan Prioritas Transfer, Diogo Jota Malah Berikan Warna Baru di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Diogo Jota kini menjadi idola baru di Liverpool. Pemain yang dibeli pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas lalu makin cemerlang di Anflied.

Jota resmi bergabung dengan Liverpool pada 19 September 2020. Pemain asal Portugal itu dibeli dari Wolverhampton senilai 44,7 juta euro.

Jota dikontrak Liverpool dengan durasi lima tahun. Pemain berusia 23 tahun itu memilih memakai nomor punggung 20 di klub barunya.

Transfer Jota saat itu bisa dibilang tidak terlalu menghebohkan. Maklum kedatangannya tertutupi kepindahan Thiago Alcantara yang lebih menyita banyak perhatian publik. 

Menurut laporan Mirror, Liverpool mengontrak Jota setelah gagal mendatangkan penyerang Watford, Ismaila Sarr, yang dibanderol terlalu mahal dengan harga di atas 45 juta pound. 

Laporan tersebut mengklaim, Sarr telah diidentifikasi sebagai target utama, tetapi Liverpool tidak siap untuk memenuhi harga yang diminta Watford sehingga mengalihkan perhatian ke Jota.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Mengejutkan

Awalnya, Jota diprediksi hanya akan jadi pelapis untuk trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Trio tersebut sudah sangat paten di lini depan Liverpool.

Karena itu, mungkin tidak banyak yang berharap tinggi kepada mantan pemain Atletico Madrid tersebut. Apalagi memperkirakan sang pemain menjadi starter reguler di Anfield.

Liverpool ternyata tak salah merekrut Jota. Jota tidak butuh waktu lama untuk menjadi pemain favorit publik Anfield. Dia bisa langsung nyetel dengan permainan Liverpool. 

Pemain berusia 23 tahun itu mengawali kariernya di Liverpool dengan sangat baik. Ia mencetak tujuh gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi, termasuk hat-trick melawan Atalanta di Liga Champions. 

 

Video Populer

Foto Populer