Sukses


Liga Inggris: Nagelsmann atau Pochettino Dikabarkan Jadi Kandidat Pelatih Manchester United, Ini Kata Ole Gunnar Solksjaer

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sedang berada dalam posisi tersudut. Kini beberapa nama pelatih mulai masuk bursa untuk menggantikannya.

Dua paling menonjol adalah Julien Nagelsmann dan Mauricio Pochettino. Dua hasil terakhir yang didapatkan Manchester United di ajang Liga Inggris dan Liga Champions membuat dirinya didesak untuk segera mundur.

Pekan lalu, the Red Devils bertemu dengan Arsenal dan kalah tipis 0-1. Mungkin, Manchester United tidak begitu beruntung karena satu-satunya gol yang bersarang ke gawang David De Gea berasal dari titik putih.

Namun kekalahan atas Istanbul Basaksehir tidak bisa ditolerir lagi oleh fans Manchester United. Ya, di luar dugaan, the Red Devils tumbang dengan skor 1-2 pada laga yang berlangsung di Fatih Terim Stadium tersebut.

Manchester United juga sempat menelan kekalahan jauh sebelum dua pertandingan ini digelar, dan yang paling memalukan adalah saat bertemu Tottenham. Mereka kalah dengan skor yang sangat telak, 1-6.

Manchester United masih cukup beruntung di fase grup Liga Champions karena telah meraih kemenangan di dua laga sebelumnya. Tetapi di Premier League, Manchester United tidak berada di posisi sebagaimana klub besar seharusnya.

Ya, tiga kekalahan yang telah diterima membuat the Red Devils terdampar hingga ke peringkat 15. Jika sampai kalah di tangan Everton pada akhir pekan ini, posisi mereka bisa semakin buruk.

Tidak heran kalau semua mata tertuju kepada Ole Gunnar Solskjaer saat ini. Namun pria asal Norwegia tersebut nampak tak khawatir, sebab ia yakin bahwa klub masih memberikan dukungan kepada dirinya.

"Semua obrolan saya dengan klub terencana dalam jangka panjang. Tentu saja kami menginginkan hasil cepat, tapi saya punya dialog positif dengan rencana yang sudah kami canangkan," ujarnya dikutip dari Goal International.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Harus Lihat Gambaran Besar

Saat ini, Solskjaer melanjutkan, Manchester United harus melihat gambaran besar yang telah terjadi selama ini. Sebab kalau menyingkirkan beberapa hasil buruk, torehan mereka sebenarnya tidak bisa dikatakan buruk.

"Saya punya semua dukungan sejak saya datang dalam bentuk gambaran besar. Dan klub harus melihat secara gambaran besarnya," Ole Gunnar Solksjaer menegaskan. 

"Kami tidak bisa berpikir dan bereaksi terhadap satu atau dua hasil saja, kami harus melihat lebih jauh ke belakang dan [bertanya] ke mana arah kami berjalan," pungkasnya.

Sayangnya, publik yang sudah lebih dulu tidak puas dengan kinerja Solskjaer sedang menanti keterpurukan Manchester United saat bertemu Everton nanti. Laga itu sendiri digelar pada Sabtu (7/11/2020) malam nanti.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 7/11/2020)

Video Populer

Foto Populer