Sukses


Data dan Fakta Menarik Jelang Everton Vs Manchester United di Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Manchester United akan menghadapi Everton di Goodison Park pada laga pekan kedelapan Premier League, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. Berbekal tren kurang bagus, MU diprediksi bakal kesulitan mengalahkan The Toffees.

Tim Setan Merah belum pernah menang dalam tiga laga terakhir kontra Everton, dengan perincian satu kekalahan dan dua hasil imbang. Manchester United juga kebobolan enam gol dan hanya mampu mencetak dua gol.

Meski begitu, The Red Devils akan berupaya untuk membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Everton. Kemenangan diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan diri pemain Manchester United, setelah menelan kekalahan dalam dua pertandingan sebelumnya.

MU menyerah 0-1 dari Arsenal di Premier League pada 1 November lalu, dan takluk 1-2 dari Istanbul Basaksehir pada ajang Liga Champions, 5 November 2020.

Meski begitu, Everton diprediksi tidak akan begitu saja mudah ditaklukan. Pasalnya, anak asuh Carlo Ancelotti itu mengincar kemenangan, setelah dalam tiga laga terakhir di Premier League hanya mampu meraih satu hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Hasil itu membuat The Toffees yang sempat berada di puncak klasemen sementara Premier League, harus melorot ke peringkat lima dengan nilai 13. Mereka unggul enam poin atas MU yang berada di posisi ke-15.

Sejumlah data dan fakta menarik mengiringi jelang duel Everton melawan Manchester United. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Dua pertemuan Everton versus Manchester United di Premier League musim lalu berakhir dengan skor imbang 1-1. Everton berhasil unggul lebih dulu, sebelum akhirnya disamakan oleh MU.

2. Manchester United telah meraih 36 kemenangan kontra Everton di Premier League. Itu adalah jumlah kemenangan terbanyak The Red Devils di liga melawan satu klub.

3. Manchester United juga berhasil meraih 16 kemenangan di Goodison Park pada ajang Premier League. Jumlah tersebut merupakan kemenangan tandang terbanyak yang diraih MU melawan klub mana pun di satu stadion.

4. Akan tetapi, MU hanya meraih tiga kemenangan dari 12 laga tandang terakhir di Premier League melawan Everton (4 imbang; 5 kalah).

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Everton:

1. Setelah meraih kemenangan dalam empat laga perdana di Premier League musim ini, Everton gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir (1 imbang; 2 kalah).

2. The Toffees hanya menelan satu kekalahan dari 15 pertandingan kandang di Premier League, sejak memecat Marco Silva pada Desember lalu.

3. Everton telah menjalani tujuh pertandingan kandang di Premier League tanpa mencatatkan clean sheet.

4. Dominic Calvert-Lewin telah mencetak delapan gol dalam tujuh penampilan di Premier League musim ini.

5. Carlo Ancelotti hanya menelan satu kekalahan dari lima pertandingan terakhir di Premier Legaue kontra Manchester United (3 menang; 1 imbang).

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Manchester United:

1. Andai sukses membungkam Everton, Manchester United bakal menyamai rekor mereka sendiri, yakni tujuh kemenangan secara beruntun pada laga tandang di Premier League. MU terakhir kali menorehkan hal tersebut pada 1993.

2. Jika gagal mengalahkan Everton, Tim Setan Merah akan menorehkan koleksi poin terendah setelah tujuh pertandingan di Liga Inggris. Sebelumnya, MU pernah melakukan hal serupa pada 1989/1990.

3. Manchester United kebobolan empat kali dari titik putih dalam enam pertandingan Premier League musim ini. Padahal pada musim lalu, MU hanya kebobolan tiga kali.

4. Striker Manchester United, Marcus Rashford, gagal mencetak gol dalam sembilan penampilan melawan Everton di semua kompetisi.

5. Bertugas sebagai manajer, Ole Gunnar Solskjaer, tidak pernah menang dalam empat pertandingan Premier League kontra Everton, baik itu ketika melatih Cardiff City ataupun Manchester United (2 imbang; 2 kalah).

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer