Sukses


Setelah 32 Tahun, Southampton Akhirnya Pimpin Klasemen Liga Inggris Lagi

Bola.com, Southampton - Southampton tengah berbunga-bunga. Untuk pertama kalinya sejak 32 tahun terakhir, tim berjulukan The Saints itu memuncaki klasemen Liga Inggris.

Kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada pekan ke-8 di St. Mary's Stadium, Sabtu (8/11/2020) dini hari WIB mengantar Southampton untuk sementara menguasai Premier League.

Southampton mengoleksi 16 poin hasil dari lima kemenangan, satu seri, dan dua kekalahan. Kali terakhir The Saints menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris adalah pada 1988.

"Penggemar kami akan menyukai pencapaian ini dan mereka akan membuat gambaran tentang klasemen Liga Inggris," kata pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl dinukil dari BBC.

"Untuk kami, situasi ini bagus tapi tidak membunuh rasa lapar kami. Kami harus tetap lapar dan kami harus merasakan segalanya mungkin dengan tim ini," tutur pria asal Austria itu.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Rawan Digeser

Posisi Southamton sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris masih rawan tergeser. The Saints memiliki poin yang sama dengan Liverpool di peringkat kedua, serta unggul satu poin atas Leicester di posisi ketiga, dan punya dua poin lebih banyak dibanding Tottenham Hotspur di ranking keempat.

Ketiga tim itu belum bertanding pada pekan ini. Jika ketiganya meraih kemenangan, maka Southampton dapat terlempar ke urutan keempat.

Adapun, Southampton belum terkalahkan dalam enam laga terakhir. The Saints berhasil memenangkan lima partai di antaranya.

Video Populer

Foto Populer