Sukses


Liga Inggris: Sejak Berseragam Arsenal, Performa Willian Semakin Oke

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut penampilan Willian semakin meningkat sejak memperkuat timnya. Arteta pun mengaku puas dengan kontribusi winger asal Brasil itu di skuad Meriam London.

Arsenal menggaet Willian dari Chelsea pada 14 Agustus 2020. Pemain berusia 32 tahun tersebut didapatkan The Gunners secara cuma-cuma, setelah The Blues tak memperpanjang durasi kerjanya yang berakhir pada musim lalu. 

 

Willian mampu memberikan dampak positif terhadap penampilan Arsenal. Pada laga perdana bersama The Gunners, Willian berhasil menyumbangkan dua assist dan membawa timnya menang 3-0 atas Fulham, dalam pertandingan pekan pertama Premier League musim ini.

Akan tetapi, pemain bernomor punggung 12 tersebut masih belum menyumbangkan gol untuk Arsenal. Dari sembilan laga yang sudah dimainkan, Willian hanya mampu menorehkan dua assist.

Selain itu, Willian juga sempat dihantam cedera pergelangan kaki. Kondisi itu pun membuat sang winger harus absen dalam sejumlah pertandingan yang dijalani Arsenal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Semakin Oke

Kendati masih belum mampu mencetak gol bersama Arsenal, penampilan Willian membuat Mikel Arteta puas. Menurutnya, performa Willian terus meningkat dan semakin memahami permainan rekan satu timnya.

"Saya merasa Willian memulai dengan sangat baik pada pertandingan pertamanya melawan Fulham. Kemudian kami telah mengganti taktik dengan memainkan tiga penyerang," ujar Arteta.

"Willian mengalami cedera dan dia tidak punya waktu untuk berlatih, dia tidak memiliki pramusim apapun, dia lebih lambat dari yang lain. Mereka perlu menghasilkan keakraban itu, pemahaman itu, dan hubungan di lapangan antara pemain depan, pemain sayap agar semuanya bekerja lebih baik," lanjutnya.

"Saya bisa melihat perkembangannya dalam dua pertandingan terakhir dan memahami tentang hal-hal yang kami lakukan, tetapi dia belum terbiasa. Dia menjadi lebih baik dan semakin baik, dan kita semua tahu kualitas yang dia miliki dan dia adalah opsi yang bagus untuk dimiliki di lapangan," tutur Mikel Arteta.

Willian berpeluang tampil saat Arsenal bersua Aston Villa di Stadion Emirates, pada laga pekan kedelapan Premier League, Senin (9/10/2020) dini hari WIB.

Sumber: Goal International

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer