Sukses


Liga Inggris: 9 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United di Markas Everton, Bruno Fernandes Bikin Rekor Lagi

Bola.com, Jakarta - Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Everton 3-1 pada lanjutan Liga Inggris di Goddison Park, Sabtu (7/11/2020). 

Kemenangan ini menjadi angin segar bagi Manchester United yang datang bermodal dua kekalahan beruntun pada sepanjang pekan lalu. Setelah kalah 0-1 dari Arsenal di Liga Inggris, Setan Merah juga keok dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions. 

Pada pertandingan kontra Everton, MU sempat ketinggalan terlebih dahulu melalui gol Bernard pada menit ke-19. Namun, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer berhasil bangkit. 

Bruno Fernandes memotori kebangkitan Manchester United pada laga ini. Ia menyumbangkan dua gol masing-masing pada menit ke-25 dan 32. 

Bahkan, pemain asal Portugal itu juga terlibat dalam terciptanya gol Edinson Cavani pada menit 90+5. Fernandes memberikan assist kepada pemain asal Uruguay itu. 

Kemenangan atas Everton juga sedikit mengangkat beban Solskjaer. Sang pelatih mendapat sorotan tajam setelah anak asuhnya mengalami dua kekalahan beruntun, bahkan kembali muncul isu pemecatan. 

Apa saja fakta menarik lain di balik kemenangan Manchester United di markas Everton? Berikut ini sembilan di antaranya seperti dilansir Squawka dan Opta.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Manchester United mencatatkan tujuh kemenangan tandang beruntun di Premier League untuk kali kedua dalam sejarah kompetisi itu.

2. Manchester United menjadi tim ketiga dalam sejarah yang memenangi tiga pertandingan away Premier League secara setelah kebobolan terlebih dulu. Dua tim lainnya adalah Leeds United (Oktober 1999) dan Tottenham Hotspur (Desember 2013)

3. Dua jumlah umpan terpanjang yang mengawali gol di Premier League musim ini dicatatkan oleh MU. Perinciannya Aaron Wan-Bissaka melawan Newcastle United (21 umpan) dan Bruno Fernandes kontra Everton hari ini (20 umpan).

4. Hanya dalam 10 laga tandangnya di Premier League, Bruno Fernandes mencatat keterlibatan dalam 13 gol tandang (9 gol, 4 assist). Ia menjadi pemain yang terbanyak mengukir keterlibatan dalam jumlah gol tandang untuk 10 pertandingan pertama dalam sejarah Premier League.

5. Manchester United memenangi paling banyak laga Premier League melawan Everton, dibanding tim manapun dalam sejarah kompetisi itu.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Lainnya

6. Anthony Martial menjadi satu-satunya striker di Premier League musim ini yang baik gagal mencatat tembakan mengarah ke gawang maupun gagal menciptakan peluang untuk rekan setimnya (di antara semua striker dengan lebih dari 90 menit bermain. Total ia gagal membukukan dua hal tersebut selama 289 menit.

7. Statistik Bruno Fernandes kontra Everton malam ini sangat impresif. Dia mencatatkan sentuhan terbanyak (81), duel terbanyak (), tembakan terbanyak (6), umpan silang terbanyak (4), Shot on target terbanyak (3), tekel terbanyak (3), gol terbanyak (2).

8. Edinson Cavani menjadi pemain ke-15 asal Uruguay yang mencetak gol di Premier League.

9. MU mengoleksi poin tandang lebih banyak (9) dibanding poin kandang (1) pada Liga Inggris musim ini. Tim spesialis tandang.

Sumber: Opta, Squawka 

Video Populer

Foto Populer