Sukses


Aksi Elegan Bruno Fernandes, Pikirkan Edinson Cavani ketimbang Bikin Hattrick

Bola.com, Jakarta - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes angkat bicara mengenai keputusannya memberikan assist kepada Edinson Cavani dalam duel versus Everton di Goodison Park, Sabtu (7/11/2020) malam.

Ia menilai bahwa gol pertama Cavani bagi United jauh lebih penting ketimbang ia mencetak hattrick.

Pada pertandingan di markas Everton itu, Manchester United unggul dengan skor 2-1. Dua gol setan merah diborong Fernandes di babak pertama.

Di masa injury time, Fernandes punya peluang emas membuat hattrick setelah ia berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford. Namun bukannya ia menendang bola itu, ia lebih memilih memberikan umpan ke Edinson Cavani sehingga sang striker mencetak gol perdananya untuk United.

Ketika ditanya mengapa ia tidak egois untuk mencetak hattrick, begini jawaban Cavani. "Saya tidak perlu memikirkan hattrick," buka Fernandes kepada BBC Sports.

Menurut Fernandes, sebagai seorang striker Cavani lebih membutuhkan gol ketimbang dirinya. Jadi ia tidak berpikir dua kali untuk memberikan Cavani bola saat itu.

"Saya memberikan umpan untuk Edi karena mencetak gol itu sangat penting untuk kepercayaan diri striker."

"Dia akan menjadi pemain yang penting bagi kami dan gol ini akan membuatnya semakin percaya diri," kata Bruno Fernandes.

  

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Utamakan Tim

Bruno Fernandes juga bercerita mengenai gol keduanya di laga ini. Ia mengaku tidak keberatan jika gol itu jadi milik Rashford.

Ia menilai tugasnya lebih ke memberi servis kepada rekan-rekan setimnya ketimbang mencetak gol sendiri.

"Saya tidak peduli jika bola itu mengenai Marcus sedikit dan gol itu jadi miliknya, saya tidak mempermasalahkan itu. Yang terpenting bagi saya sebagai pemain nomor 10 adalah melayani rekan setim saya." ujarnya.

Saat ini skuad Manchester United akan libur sekitar dua pekan karena adanya jeda internasional.

Setan Merah akan beraksi lagi pada hari Sabtu (21/11) saat menjamu West Brom di Old Trafford.

 

Sumber: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 7/11/2020)

Video Populer

Foto Populer