Sukses


Liga Inggris: 3 Gelandang Penentu Kemenangan, Termasuk Bruno Fernandes dan Hakim Ziyech

Bola.com, Jakarta - Bukan striker yang jadi sorotan pada Liga Inggris 2020/2021 tadi malam, melainkan para gelandang. Hakim Ziyech, Bruno Fernandes, dan Tomas Soucek yang menjadi penentu kemenangan timnya masing-masing.

Manchester United dan Chelsea berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas lawan-lawannya. Keduanya meraih poin penting pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021.

Chelsea misalnya, sukses menumbangkan Sheffield United dengan skor 4-1. Hakim Ziyech menjadi aktor utama kemenangan tersebut di Stamford Bridge.

Sementara itu, Manchester United yang memainkan Juan Mata dan membangkucadangkan Paul Pogba, sanggup menumbangkan Everton. Bruno Fernandes mencetak dua gol dan membawa Setan Merah menang 4-1.

Selain Bruno Fernandes dan Hakim Ziyech, gelandang lain yang juga sukses mencuri perhatian adalah Tomas Soucek. Pemain West Ham United itu menjadi satu-satunya pencetak gol kala The Hammers berhadapan dengan Fulham.

 

Video

2 dari 4 halaman

Bruno Fernandes

Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes terpilih menjadi man of the match pertandingan antara Everton vs Manchester United.

Alasan pertama dan terutama kenapa Fernandes terpilih menjadi man of the match pertandingan ini karena ia mencetak dua gol.

Gol pertama Fernandes datang dengan cukup cepat. Jaraknya hanya enam menit saja dari gol Bernard sehingga kepercayaan diri Setan Merah terjaga.

Tidak lama berselang, Fernandes mencetak gol kedua MU. Sehingga sebelum babak pertama usai, MU sudah membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Alasan lain kenapa Fernandes terpilih menjadi man of the match karena ia tidak egois.

Di akhir babak kedua, Fernandes berpotensi mencetak hattrick. Setelah ia pada saat itu berhadapan dengan Jordan Pickford.

Namun alih-alih menendang bola, ia malah memberikan umpan ke Cavani dan striker Uruguay itu sukses mencetak gol perdananya untuk MU.

 

3 dari 4 halaman

Hakim Ziyech

Chelsea sempat tertinggal oleh gol David McGoldrick di menit 9. Namun, Chelsea mampu mencetak empat gol balasan lewat Tammy Abraham menit 23, Ben Chilwell menit 34, Thiago Silva menit 77, dan Timo Werner menit 80.

Ziyech merancang dua assist di laga ini, yakni untuk gol Chilwell dan gol Silva. Secara keseluruhan, pemain 27 tahun Maroko itu pantas dinobatkan sebagai Man of the Match.

Ziyech telah mengukir satu gol dan tiga assist dalam empat penampilan untuk Chelsea di Premier League musim ini. Dia adalah salah satu rekrutan baru terbaik Chelsea.

 

4 dari 4 halaman

Tomas Soucek

Berperan sebagai gelandang box-to-box, Tomas Soucek menjadi pahlawan kemenangan West Ham United atas Fulham. Ia mencetak gol pada injury time babak kedua.

Golnya, selain memberikan kemenangan buat West Ham, tapi juga menjadi pembuktian sang gelandang asal Ceko yang selalu menjadi starter sepanjang musim 2020/2021 di Liga Inggris.

Duetnya bersama Declan Rice di lini tengah sangat solid sehingga West Ham mampu meraih kemenangan penting setelah pada tiga laga terakhir tak meraih tiga poin. Rinciannya, sekali kalah dan dua kali imbang.

Video Populer

Foto Populer