Sukses


Liga Inggris: Manchester United Menang, Bruno Fernandes Malah Dikritik Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer membuat pengakuan mengejutkan. Pasca laga melawan Everton, Solskjaer menyebut cara bermain Bruno Fernandes justru membuatnya merasa frustrasi.

Fernandes punya peran yang sangat penting di Manchester United. Sejak dibeli pada Januari 2020, Fernandes tak tergantikan di lini tengah dan menjadi pemain dengan performa yang konsisten.

Ddari 21 laga yang dimainkan di Premier League, mantan pemain Sporting CP itu telah mencetak 13 gol. Bukan hanya itu, Fernandes juga membuat sembilan assist untuk United.

Pada laga melawan Everton, Sabtu (7/11/2020), di pekan ke-8 Premier League, Fernandes membuat dua gol dan satu assist. United pun meraih kemenangan dengan skor 1-3 pada laga di Goodison Park tersebut.

Bruno Fernandes tampil sangat menentukan di laga melawan Everton. Bukan hanya lewat gol dan assist, tetapi juga semangat juangnya. Fernandes menjadi inspirasi bagi pemain United lainnya.

"Performa yang luar biasa dari Fernandes. Tentu saja, dia memimpin para pemain, dia punya hasrat dan tekad yang kuat. Dia ada di mana-mana di lapangan," buka Solskjaer.

Di sisi lain, dengan tekad yang terlalu besar itu, Solskjaer justru kerap dibuat frustrasi oleh Fernandes. Sebab, pemain 26 tahun tersebut beberapa kali meninggalkan posisi di mana harusnya dia berada.

"Kadang, hal itu justru membuat saya frustrasi, kadang-kadang umpan balik dimainkan di tempat seharusnya dia berada dan dia tidak di posisinya. Tadi, Anda tahu, punya pemain yang memotivasi tim, Anda harus sangat senang," katanya.

Video

2 dari 2 halaman

Pujian dari Maguire

Bukan hanya Solskjaer, Harry Maguire juga memberikan pujian pada Bruno Fernandes. Sang kapten sangat senang melihat aksi dan kontribusi Fernandes. "Luar biasa penampilan Fernanes hari ini," kata Maguire.

"Fernandes mendapat sedikit hukuman pada Rabu malam [lawan Istanbul Basaksehir]. Tapi, dia punya karakter yang hebat, dia pemimpin yang besar, dan dia bereaksi dengan brilian," katanya.

"Bruno Fernandes berbicara di lapangan dan saya senang dia punya beberapa gol atau apa pun sebutannya, satu gol dan satu assist. Tapi dia brilian di luar sana dan membantu kami menang," kata Maguire.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, publisshed 8/11/2020)

Video Populer

Foto Populer