Sukses


Superstar Liga Inggris: Magis Hakim Ziyech Beri Warna Berbeda untuk Chelsea

Bola.com, Jakarta Hakim Ziyech terus memperlihatkan magisnya bersama Chelsea. Teranyar, Ziyech tampil gemilang ketika The Blues bersua Sheffield United pada laga pekan kedelapan Premier League, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB.

Menjalani pertandingan di Stamford Bridge, Hakim Ziyech tampil sejak menit awal. Pemain Timnas Maroko itu menempati pos winger kanan dalam formasi 4-3-3 racikan manajer The Blues, Frank Lampard.

Ziyech mampu tampil impresif. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, winger berusia 27 tahun tersebut melepaskan tiga tembakan, enam umpan kunci, dan satu dribel sukses.

Pemain yang ditebus Chelsea dari Ajax Amstedam itu pun menjadi kreator gol Ben Chilwell pada menit ke-34 dan Thiago Silva menit ke-77. Berkat kontribusi Hakim Ziyech, The Blues mengunci kemenangan dengan skor 4-1.

Sepasang gol Chelsea lainnya disarangkan Tammy Abraham pada menit ke-23 dan Timo Werner menit ke-80. Adapun gol tunggal Sheffield United dicetak David McGoldrick pada menit kesembilan.

Bagi Hakim Ziyech, itu adalah assistnya yang ketiga bersama Chelsea pada musim ini. Selain itu, Ziyech juga telah mendulang dua gol dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani bersama The Blues.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bawa Gaya Berbeda di Chelsea

Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku puas dengan penampilan Hakim Ziyech. Menurut Lampard, Ziyech telah membawa gaya berbeda di Tim London Biru.

"Dia memberikan kami kelebaran dan ancaman yang berbeda. Dia memberikan kami gaya yang berbeda dengan kaki kirinya di sayap kanan. Dia memiliki kemampuan untuk melakukan operan atau umpan terakhir, membuat assist dan membukakan ruang saat lawan menumpuk pemainnya," ujar Lampard.

"Kami sangat jelas melihatnya hari ini. Dia dapat memberikan operan dan tak takut untuk mencobanya, walau jika dia gagal melakukan operan terakhir, karena dia ingin melakukan operan berbeda untuk mengubah situasi pertandingan," tuturnya.

Lampard juga menyebut Hakim Ziyech adalah pemain yang komplet. Meski sempat dihantam cedera lutut, Ziyech tetap mampu memperlihatkan magisnya.

"Dia memancarkan kepercayaan diri dalam seberapa banyak dia ingin menerima bola, dan menjadi pemain yang penting. Dia juga memiliki etos kerja yang hebat, jadi dia adalah pemain yang komplet."

"Dia menjadi nilai tambah yang besar, dan saya kira akan datang hal baik lainnya dari dia," jelas Frank Lampard.

Sumber: Whoscored, Chelsea

Video Populer

Foto Populer