Sukses


Liga Inggris: Jelang Arsenal Vs Aston Villa, Mikel Arteta Tidak Menyesal Lepas Emiliano Martinez

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, kembali menegaskan bahwa dirinya tidak menyesal telah menjual penjaga gawang Emiliano Martinez ke Aston Villa saat bursa transfer musim panas lalu. Hal itu diungkapkan Arteta jelang pertemuan antara Arsenal dan Aston Villa di laga pekan kedelapan Premier League, Senin (9/11/2020) dini hari WIB.

Emiliano Martinez mendapatkan kesempatan menjadi kiper utama Arsenal setelah Bernd Leno cedera pada musim lalu. Pemain kelahiran Argentina itu pun tampil bagus di bawah mistar gawang The Gunners.

Emiliano Martinez kemudian meminta garansi untuk menjadi pilihan pertama di Arsenal. Namun, permintaan tersebut tidak bisa dipenuhi oleh Mikel Arteta. Martinez pun memilih hengkang ke Aston Villa.

Jelang pertemuan Arsenal dan Aston Villa yang akan menjadi reuni Martinez bersama The Gunners, Mikel Arteta menyebut keputusan klub London utara itu melepas Martinez ke Aston Villa sudah tepat.

"Saat kami duduk berdiskusi, kami yakin itu adalah hal yang benar untuk dilakukan," ujar Arteta seperti dikutip dari Goal International.

"Dia masih sangat ingin mendapatkan jersey No. 1 dan bermain secara rutin, saya rasa kami harus memberinya pilihan untuk memutuskan di mana ia ingin bermain," lanjut manajer Arsenal itu.

 

2 dari 2 halaman

Keputusan Tepat

Mikel Arteta meyakini bahwa keputusan Martinez untuk hengkang dari Arsenal ke Aston Villa, di mana ia menjadi kiper utama, bakal berbuah manis bagi karier kiper berusia 28 tahun tersebut.

“Dia telah mendapatkan banyak rasa hormat di negara ini. Dia telah berada di sini selama 10 tahun, dan dengan penampilannya untuk kami dalam beberapa bulan terakhir, dia percaya itu adalah klub yang tepat untuknya. Jadi saya senang membiarkannya pergi dan membuat keputusan yang tepat untuk kariernya," tutur Arteta.

“Dia menjadi sangat lapar, sangat kompetitif dan sangat jelas tentang apa yang ingin dia lakukan dalam babak karier selanjutnya, jadi saya yakin dia akan sukses,” tukasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 8/11/2020)

Video Populer

Foto Populer