Sukses


Hasil Pertandingan Liga Inggris: Arsenal Dibantai Aston Villa di Kandang Sendiri

Bola.com, Jakarta - Arsenal dibantai Aston Villa dengan skor telak 0-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. Olie Watkins mencetak dua gol, sementara satu gol lainnya lahir dari bunuh diri Bukayo Saka.

Laga baru berjalan 48 detik, Aston Villa sanggup mencetak gol ke gawang Arsenal melalui John McGinn memanfaatkan umpan Jack Grealish. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena Ross Barkley berada dalam posisi offside.

Menit 25', Arsenal tertinggal oleh Aston Villa. Pemain muda The Gunners, Bukayo Saka salah mengantisipasi laju bola dan bola bersarang ke gawang Bernd Leno.

Saka memang berada di posisi serba salah. Jika bola hasil umpan Matt Targett tidak dihadangnya, maka Trezeguet bakal meraih bola dan mencetak gol.

Sayang, sentuhannya justru mengarah ke gawang sendiri. Skor 0-1 bertahan hingga jeda pertandingan. Arsenal tertinggal dari tim tamu Aston Villa.

 

Video

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Aston Villa yang mengandalkan serangan balik cepat berhasil mencetak dua gol. Seluruh gol dibuat oleh Ollie Watkins.

Gol pertama Watkins dicetak pada menit 72'. Lewat serangan balik cepat, sundulannya memanfaatkan umpan Ross Barkley berhasil menggetarkan gawang Arsenal.

Belum ada lima menit, Arsenal kembali kebobolan. Umpan cepat Emiliano Martinez digiring Jack Grealish dengan cepat ke kotak penalti lawan.

Sempat berduel dengan pemain Arsenal, bola kemudian dikirim ke Watkins. Dengan satu sentuhan saja, ia berhasil membobol gawang Leno melewati kolong kakinya.

Skor 3-0 untuk kemenangan Aston Villa. Buat Arsenal, ini adalah kali kedua anak asuh Mikel Arteta itu menelan kekalahan di kandang sendiri di pentas Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Holding, Gabriel Magalhães, Tierney, Bellerín, Partey, Mohamed Elneny, Saka, Willian, Lacazette, Aubameyang

Aston Villa: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Targett, Luiz, McGinn, Trezeguet, Barkley, Grealish, Watkins

Video Populer

Foto Populer