Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Pikul Tanggung Jawab usai Arsenal Dibantai Aston Villa

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta mengklaim, kekalahan dari Aston Villa adalah kali pertama Arsenal tidak bermain secara tim. Akan tetapi, ia sudah siap memikul tanggung jawab.

"Pertama-tama, selamat buat Aston Villa atas penampilan yang mereka tunjukkan dan juga kemenangan malam ini. Kami bermain di bawah standar, dan harus saya bilang, untuk kali pertama, Arsenal tidak bermain secara tim," kata Mikel Arteta.

Arsenal dibantai 0-3 oleh Arsenal di Emirates Stadium. Bukayo Saka mencetak gol bunuh diri, sedangkan dua gol lainnya dilesakkan oleh Ollie Watkins.

Arsenal juga sebetulnya kebobolan empat kali. Akan tetapi, gol John McGinn pada detik 48' dianulir wasit karena Ross Barkley lebih dulu terperangkap offside.

"Saya yang memikul tanggung jawab ini. Kami tidak memulai laga dengan bagus, sempat terbantukan oleh keputusan VAR, tapi selebihnya kami kalah banyak, mulai dari duel, sampai mudahnya kami kehilangan bola," ujar Arteta lagi.

"Saat kami membuat peluang, tidak ada yang mengenai target. Sungguh kombinasi yang buruk. Kami kehilangan ruang pada serangan balik lawan, dan pertahanan Arsenal sangat sangat rapuh."

"Saya yang bertanggung jawab. Tugas saya membuat Arsenal bermain bagus, tapi hari ini tidak terlihat demikian. Itulah alasan saya di sini," katanya menambahkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Frustrasi

Kekalahan ini membuat Mikel Arteta frustrasi. Sebab, butuh waktu lama untuk membangun kepercayaan diri dan momentum. Seperti diketahui, Arsenal sanggup mencuri kemenangan dari kandang Manchester United akhir pekan sebelumnya.

Mikel Arteta, biar bagaimanapun, tak mau menyerah begitu saja. Ia ingin anak asuhnya belajar banyak dari kekalahan tersebut. Eks asisten manajer Manchester City itu mau melihat bagaimana timnya bereaksi usai dibantai Aston Villa.

"Ini membuat saya frustrasi. Butuh banyak hal untuk membangun momentum, kepercayaan, dan ketika mengalami kekalahan seperti ini, pasti sulit untuk diterima," kata Arteta melanjutkan.

"Tapi di balik momen berat ini, saya mau kami mempelajari hal positif yang bisa didapat, saya mau melihat reaksi anak-anak," ujarnya lagi.

Sumber: Evening Standard

Video Populer

Foto Populer