Sukses


Liga Inggris : Catatan Mengenaskan Pemain Muda Arsenal Setelah Mencetak Gol Bunuh Diri

Bola.com, Jakarta - Arsenal mencatat hasil mengenaskan kala menjamu Aston Villa, Senin (9/11/2020) dinihari WIB. Dua gol dari bomber tim tamu, Ollie Watkins pada menit ke-72 dan 75' menghadirkan malapetaka yang membuat fans Arsenal sedih dan kecewa.

Namun, jauh sebelum sepasang gol dari Watkins, Aston Villa sudah mendapat gol pembuka. Hal itu terjadi setelah anak muda Arsenal, Bukayo Saka merobek jala gawangnya sendiri pada menit ke-25.

Alhasil, momen 'kasihan' tak hanya untuk Arsenal, melainkan juga Bukayo Saka. Yup, Saka menjadi pemain termuda ke-4 yang mencetak gol bunuh diri di panggung Premier League.

Saat menjebol jala sendiri, Saka berusia 19 tahun dan 64 hari. Angka itu lebih muda sejak pemain Southamtpon, Martin Cranie mencetak gol bunuh diri pada Mei 2004. Kala itu, Cranie berusia 17 tahun dan 218 hari.

Catatan 'sedih' Saka sejalan dengan nasib Arsenal. Kekalahan tersebut membuat Arsenal berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021. Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan bertanggung jawab terhadap raihan buruk di markas sendiri.

 

Video Arsenal

2 dari 2 halaman

Komentar Arteta

"Selamat untuk Aston Villa, dan saya bertanggung jawab terhadap penampilan yang tak bisa diterima ini, dan itu sudah kami perlihatkan sejak awal pertandingan," tegas Arteta.

Ia menganggap Arsenal tak banyak mencetak peluang, dan itu memberinya catatan besar. "Apa yang kami lakukan tak lebih baik dari beberapa pertandingan terakhir," sebut Arteta.

Sumber : BBC, Opta

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sepakbola

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer