Sukses


10 Meme Kocak untuk Pierre-Emerick Aubameyang Setelah Torehkan Statistik Mengenaskan Vs Aston Villa

Bola.com, Jakarta - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengukir statistik sangat buruk saat timnya dipermalukan Aston Villa 0-3 di Stadion Emirates, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. Bukan hanya gagal mencetak gol, pemain asal Gabon itu sama sekali tidak mencatatkan tembakan ke gawang. 

Ini kali pertama sepanjang kariernya di Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang gagal melakukan tembakan ke gawang pada laga kandang di Emirates. Aubameyang, seperti sebagian besar rekan setimnya, seperti kehilangan kecepatan dan performa apik, sehingga dengan mudah Aston Villa mengacak-acak permainan Arsenal. 

Pada laga ini, Aubameyang sekali lagi dimainkan melebar ke kiri karena Mikel Arteta menempatkan Alexandre Lacazette. Namun, ketika Lacazette diganti pada babak kedua, Aubameyang kembali digeser ke posisi favoritnya, yaitu sebagai penyerang tengah. 

Tapi, perubahan itu tidak menghasilkan perbedaan apa pun. Arsenal tetap tak berkutik menghadapi permainan taktik Aston Villa. 

Bukan kali ini saja Aubameyang tampil melempem. Pemain berusia 31 tahun itu baru mencetak dua gol dari delapan pertandingan di Liga Inggris. Padahal musim lalu ia meyudahi liga dengan torehan 22 poin. 

Mau rekor yang lebih buruk lagi? Aubameyang bahkan hanya membukukan 10 tendangan ke gawang sepanjang delapan pertandingan. 

Penurunan performa Aubameyang ini menjadi ironis karena baru saja meneken kontrak baru pada 16 September dan mendapat kenaikan gaji signifikan.  Dalam kontrak barunya, Aubameyang akan memperkuat The Gunners hingga 30 Juni 2023. Nominal gajinya kini menjadi 350 ribu pounds atau sekira Rp6,6 miliar per pekan.

Kinerja buruk Pierre-Emerick Aubameyang itu jadi olok-olakan lucu netizen di media sosial, terutama yang menyindir penurunan ketajamannya sejak meneken kontrak baru. Berikut beberapa di antaranya. 

 

2 dari 11 halaman

1. Aubameyang Setelah Meneken Kontrak Baru

3 dari 11 halaman

2. Aubameyang Sebelum Teken Kontra Anyar Vs Aubameyang Setelah Dapat Kontrak Baru

4 dari 11 halaman

3. Mengira Ubameyang, Saka, Lacazette, dan Williams Pemain Kelas Dunia, Ternyata...

5 dari 11 halaman

4. Highlight Aubameyang Vs Aston Villa

6 dari 11 halaman

5. Aubameyang Setelah Naik Gaji

7 dari 11 halaman

6. Tidak Cetak Gol, yang Penting Bisa Menari

8 dari 11 halaman

7. Penampakan Aubameyang Setelah Teken Kontrak Anyar

9 dari 11 halaman

8. Ekspresi Arteta Ketika Aubameyang Tidak Ada Motivasi

10 dari 11 halaman

9. Aubameyang Sebelum dan Sesudah Memperpanjang Kontrak

11 dari 11 halaman

10. Aubameyang saat Dimainkan di Sektor Sayap

Video Populer

Foto Populer