Sukses


Liga Inggris: Manajer Aston Villa Ungkap Kunci Sukses Permalukan Arsenal

Bola.com, London - Aston Villa berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0 pada laga pekan kedelapan Premier League 2020-2021, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. Manajer Villa, Dean Smith, menyebut kemenangan itu tak lepas dari penampilan apik pemainnya.

Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu, Aston Villa sudah membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui gol bunuh diri gelandang Arsenal, Bukayo Saka. The Villa semakin tak terbendung pada babak kedua dan sukses mencetak dua gol lagi melalui aksi Ollie Watkins (72', 75').

"Secara pribadi, saya merasa itu adalah penampilan yang bagus seperti ketika kami mengalahkan Liverpool dengan skor 7-2 lalu. Permainan kami tanpa bola adalah aspek yang paling mengesankan," kata Dean Smith seperti dikutip Sky Sports.

"Kami berkerja sebagai tim untuk membatasi pergerakan Arsenal. Kami terlihat sangat tenang dan bermain dengan intensitas seperti itu dengan dan tanpa bola. Kami memberikan ancama setiap menyerang," tegas Dean Smith.

Statistisik mencatat, Aston Villa memang kalah dalam penguasaan bola, karena mendapatkan 41 persen berbanding 59 persen milik Arsenal. Namun, Jack Grealish dkk. tampil agresif dengan melepaskan 15 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

"Benar-benar penampilan yang bagus. Para pemain sangat senang dengan kemenangan ini. Tak perlu diragukan lagi kami mendapatkan malam terbaik," tegas Dean Smith.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kembali Melesat

Raihan tiga poin di markas Arsenal membuat Aston Villa semakin melesat. Saat ini, Aston Villa berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 15 poin.

Namun, Aston Villa masih memiliki satu laga sisa melawan Manchester City. Adapun Arsenal menghuni peringkat ke-11 dengan raihan 12 angka.

Pada laga selanjutnya, Aston Villa akan menjamu Brigthon & Hove Albion di Villa Park, Sabtu (21/11/2020). Ini jadi momentum emas bagi Aston Villa untuk mempertahankan konsistensinya di Premier League.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer