Sukses


VIDEO: Kesedihan Pelatih Aston Villa Dean Smith, Sang Penakluk Liverpool dan Arsenal

Bola.com, Birmingham - Aston Villa mengesankan di Premier League 2020/2021. The Villans sejauh ini sudah menaklukkan dua klub besar, Liverpool dan Arsenal. Namun, di balik kesuksesannya tersebut terdapat kisah sedih yang dialami sang pelatih kepala, Dean Smith.

Liverpool, yang berstatus sebagai juara Premier League 2019/2020, dibungkam dengan skor fantastis 2-7 di Villa Park pada awal Oktober 2020. Lalu, pasukan Dean Smith mengalahkan Leicester City 1-0. Terbaru, Aston Villa melumat Arsenal 3-0 di Emirates Stadium pada pekan kedelapan liga.

Dean Smith menjadi salah satu sosok yang berperan penting terhadap kesukseskan Aston Villa. Ia juga menjadi sosok yang mengantarkan The Villans promosi ke Premier League dari divisi Championship.

Meski demikian, Dean Smith mengalami dua momen sedih dalam perjalanan mengesankan The Villans. Kisah sedihnya berkaitan dengan sang ayah yang juga penggemar Aston Villa dan mantan petugas stadion Villa Park, Ron Smith.

Ron Smith, mengalami penyakit demensia, pada 2014. Hal tersebut yang membuatnya tidak sadar bahwa sang anak, Dean, telah menjadi pelatih kepala klub kesayangannya sejak 2018.

“Sayangnya karena penyakit demensia, ia tidak tahu saya pelatih kepala Aston Villa," kata Dean Smith seperti dilansir dari Guardian pada 2019.

Pada masa pandemi COVID-19, kesedihan Dean Smith berlanjut. Apa yang dialami pelatih Aston Villa, sang penakluk Liverpool dan Arsenal, tersebut? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan Extra Time di atas.

Video Populer

Foto Populer