Liga Inggris: Paul Pogba Lagi Tak Bahagia di Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Nov 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 10 Nov 2020, 09:00 WIB
Ekspresi Pemain Manchester United Usai Dikalahkan Arsenal
Gelandang Manchester Uniteed, Paul Pogba, tampak kecewa usai kalah dalam laga lanjutan Liga Inggris menghadapi Arsenal di Old Traford, Senin (2/11/2020) dini hari WIB. Manchester United kalah 0-1 oleh Arsenal. (AFP/Paul Ellis/pool)

Bola.com, Paris - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menyebut Paul Pogba sedang tidak bahagia di Manchester United. Deschamps berharap Pogba bisa segera menemukan ritme permainan terbaiknya dan kembali menjadi andalan di MU.

Pemain berusia 27 tahun tersebut memperlihatkan performa impresif bersama Timnas Prancis. Paul Pogba masih menjadi andalan di lini tengah Les Blues pada jeda internasional terakhir, Oktober lalu.

Akan tetapi, situasi berbeda dialami Pogba bersama Manchester United. Dari 11 laga yang sudah dimainkan pada musim ini, Paul Pogba hanya dua kali bermain selama 90 menit penuh.

Dalam pertandingan terakhir ketika MU menang 3-1 atas Everton di Goodison Park, Sabtu (7/11/2020), Paul Pogba masuk ke lapangan pada menit ke-82 menggantikan Juan Mata. Selain itu, Pogba juga baru mencetak satu gol dan dua assist dari 11 pertandingan tersebut.

Melempemnya penampilan Paul Pogba di Manchester United musim ini dipengaruhi berbagai faktor. Mulai dari badai cedera, sempat terinfeksi COVID-19, hingga kalah bersaing dengan Bruno Fernandes.

 

2 dari 3 halaman

Tidak dalam Performa Terbaik

Ekspresi Pemain Manchester United Usai Dikalahkan Arsenal
Gelandang Manchester Uniteed, Paul Pogba, tampak kecewa usai melakukan pelanggaran kepada Hector dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Traford, Senin (2/11/2020) dini hari WIB. Manchester United kalah 0-1 oleh Arsenal. (AFP/Paul Ellis/pool)

Didier Deschamps mengakui jika Paul Pogba saat ini tidak dalam performa terbaiknya. Legenda Timnas Prancis pun berharap Pogba bisa segera kembali menemukan sentuhan magisnya.

"Saya tidak punya nasihat untuk Pogba. Dia tahu grup dengan baik, dan dia sudah lama bermain dengan Manchester United. Dia berada dalam situasi di mana dia tidak puas dengan waktu bermain dan posisinya di MU. Dia tidak dalam periode terbaiknya," ujar Deschamps.

"Cedera itu datang satu demi satu, dan COVID-19 juga memukulnya dengan cukup keras. Dia perlu menemukan ritme permainannya. Bulan lalu permainannya cukup bagus dan konsisten, meski kurang kecepatan. Dia sudah bermain sejak itu, tetapi Anda tidak bisa mengatakan dia bahagia," lanjutnya.

"Dengan saya tidak ada masalah, saya akan memastikan untuk membenahinya. Tidak pernah mudah bagi seorang pemain dalam situasi yang dialami Pogba."

"Saya akan berbicara dengannya. Dia akan memberi tahu saya hal-hal tertentu, bagaimana perasaannya, dan saya juga akan memberi tahu dia apa yang bisa saya lihat dan rasakan," tutur Dider Deschamps.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓