Sukses


Liga Inggris: Bersama Arsenal, Gabriel Martinelli Bisa Menjadi Pemain Seperti Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Arsenal, Gabriel Martinelli, mendapatkan pujian dari mantan striker The Gunners, Kevin Campbell. Martinelli mengingatkan Campbell tentang sosok legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Gabriel Martinelli datang ke Arsenal setelah direkrut dari Ituano pada musim panas 2019. Dengan cepat remaja itu menjadi favorit bagi para penggemar di Emirates Stadium.

Martinelli langsung tampil mengesankan dalam musim pertamanya di Premier League. 10 gol dari 26 penampilan di semua kompetisi adalah fakta konkret mengenai penampilan impresif yang diperlihatkannya.

Namun, pemain asal Brasil itu kini tengah absen karena mengalami cedera lutut. Namun, Martinelli diprediksi akan segera kembali beraksi bersama Arsenal di lapangan.

Video

2 dari 3 halaman

Seperti Ronaldo

Kevin Campbell kemudian membandingkan Gabriel Martinelli dengan striker legendaris dalam sepak bola dunia. Kepada Football Insider, Campbell mengatakan pemain muda Arsenal itu mengingatkannya terhadap sosok Ronaldo.

"Saya pikir Martinelli adalah orang yang tepat, saya yakin. Martinelli sangat sensasional ketika dia muncul pada musim lalu," ujar Campbell.

"Dia adalah satu dari segelintir pemain kuat, dan langsung mengingatkan saya kepada Ronaldo dari Brasil. Cara dia mengambil bola dan berlari ke gawang sangat fenomenal."

"Saya tidak mengatakan dia adalah Ronaldo, tapi dia mengingatkan saya kepadanya, terutama dengan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Membutuhkan Waktu

Campbell juga mengatakan bahwa Martinelli membutuhkan waktu untuk kembali ke permainan terbaiknya setelah mengalami cedera panjang. Karena itu, ia meminta semua pihak, termasuk penggemar Arsenal, agar tidak memberikan tekanan besar kepada sang pemain.

"Dia punya masa depan yang cerah, tapi saya tidak ingin terlalu menekannya karena dia mengalami cedera dan perlu waktu untuk bangkit dan kembali bermain bagus," ujar Campbell.

"Para pemain cenderung mendapatkan cedera jangka panjang, kemudian kembali, dan melakukan sedikit kesalahan di tempat lain. Dia akan membutuhkan waktu untuk kembali ke permainan terbaiknya," lanjutnya.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/11/2020)

Video Populer

Foto Populer