Sukses


Kondisi Musim Ini Cocok buat Leicester City Meraih Juara Liga Inggris 2020/2021

Bola.com, Jakarta - Untuk sementara, Leicester City berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris 2020/2021. Kondisi ini mirip saat tim berjulukan The Foxes itu pada musim 2015/2016.

Mengoleksi 18 poin, Leicester City perlahan namun pasti mulai menunjukkan konsistensi. Meski sempat dibantai West Ham United 0-3, Jamie Vardy dkk. berhasil melenggang ke puncak klasemen.

Tim asuhan Brendan Rodgers itu unggul satu angka saja dari Tottenham dan Liverpool. Kedua tim itu berada di bawah The Foxes dengan menempati posisi kedua dan ketiga.

Jamie Vardy menjadi salah satu pemain yang berjasa mendongkrak performa The Foxes. Bomber Inggris itu sudah mencetak delapan gol dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak sementara di liga.

Dalam diskusi yang dilakukan oleh media Daily Mail, empat pengamat Premier League yang terdiri dari Chris Sutton, Micah Richards, Ian Herbert dan Matt Barlow memberikan pendapatnya mengenai peluang juara Leicester City pada musim ini.

 

Video

2 dari 5 halaman

Berpeluang Juara

Ian Herbert, jurnalis Daily Mail, menilai Leicester City bisa meraih gelar juara musim ini. Menurutnya, kondisi sekarang ini mirip seperti musim 2015-2016 di mana tim-tim besar mengalami penurunan performa.

"Saya kira mereka bisa. Banyak hal yang memihak mereka. Liverpool sangat rentan di lini belakang tanpa Virgil van Dik, yang mendasari filosofi mereka," kata Herbert.

"Manchester City dihantui performa terbaik mereka, dengan manajer yang mungkin akan menjadi bulan-bulanan jika dia tak menunjukkan komitmennya pada Januari nanti. Spurs mungkin penantang yang terbaik.

"Leicester punya pemain muda. Ini memberikan mereka energi. Mereka juga memiliki Vardy dan Harvey Barnes, mereka bak Batman dan Robin dalam skema serangan balik."

"Mereka memiliki pertahanan yang lebih baik dari musim lalu. Butuh poin yang lebih sedikit untuk memenangkan liga musim ini. Leicester mungkin akan bisa melakukannya."

 

3 dari 5 halaman

Kenapa Tidak?

Jurnalis Daily Mail lainnya Matt Barlow mengamini pendapat rekannya tersebut. Menurutnya, Leicester City bisa menjadi juara karena Brendan Rodgers telah membangun tim yang seimbang.

"Ya kenapa tidak? Seperti di tahun 2016, klub-klub besar sedang buruk dan Vardy sedang on fire," kata Barlow.

"Rodgers telah menciptakan tim dengan keseimbangan yang menyenangkan. Logikanya, selama satu musim, cedera dan kelelahan akan menghampiri skuad terkuat dan tim lain akan muncul di puncak.

"Kekuatan Leicester pernah diremehkan, akan sangat bodoh untuk melakukannya itu lagi."

 

4 dari 5 halaman

Dukung Manchester City

Sementara itu, mantan pesepak bola Chris Sutton menilai Leicester City memang memiliki peluang untuk menjuarai Premier League musim ini. Namun, ia memprediksi hal itu tidak akan terjadi pada akhirnya.

"Bisakah Leicester memenangkan gelar? Tentu saja bisa. Chelsea juga bisa. Tapi apakah mereka akan melakukannya? Tidak," kata Sutton.

"Saya mendukung City dalam prediksi pramusim saya. Saya akan tetap mempertahankan itu saat ini."

 

5 dari 5 halaman

Tak Ada Dongeng Lagi

Senada dengan Sutton, mantan pemain Mancheser City Micah Richards tidak yakin kalau Leicester City akan menjadi juara. Menurutnya, The Foxes hanya akan finis di posisi empat besar.

"Tidak, saya tidak percaya akan ada dongeng seperti itu lagi," kata Richards.

"Saya tidak bersikap tidak hormat kepada Leicester. Mereka tim yang luar biasa tetapi gelar akan diperebutkan antara Liverpool, City dan Spurs.

"Leicester akan mengalami masalah jika mereka kehilangan Jamie Vardy untuk waktu yang lama, tetapi jika dia tetap fit, saya bisa melihat mereka finis di empat besar."

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/11/2020)

Video Populer

Foto Populer