Sukses


Mauricio Pochettino ke Manchester United, Ini 5 Pemain yang Bisa Diboyong ke Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Tekanan demi tekanan yang menerpa Ole Gunnar Solskjaer membuat masa depannya terancam. Di tengah terpaan isu pemecatan menyusul hasil buruk Manchester United dalam beberapa laga terakhir, muncul satu nama yang disebut-sebut bakal menggantikannya, yakni Mauricio Pochettino.

Penampilan Setan Merah pada musim ini masih belum konsisten. Dari tujuh laga Premier League 2020-2021, Manchester United hanya mampu meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.

United juga belum pernah meraih kemenangan di kandang mereka sendiri, Old Trafford. Alhasil, Marcus Rashford dan kolega saat ini terpuruk di peringkat ke-14 di klasemen sementara Premier League.

Torehan buruk itu membuat posisi Solskjer berada di ujung tanduk. Menurut laporan, United sudah mengontak mantan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Pochettino sudah menganggur sejak tahun lalu. Pria Argentina itu sekarang menjadi kandidat paling kuat untuk menggantikan posisi Solskjaer di Old Trafford.

Secara umum, skuad United saat ini akan cocok untuk Pochettino. Namun, eks pelatih Southampton itu memiliki gaya yang sangat berbeda dan kemungkinan akan meminta beberapa pemain baru untuk membantunya mencapai visi jangka panjangnya.

Berikut ini lima pemain yang bisa dibawa Pochettino ke Manchester United seperti dilansir Express.

 

Video

2 dari 5 halaman

Erling Haaland

Manchester United memiliki persediaan yang bagus untuk lini serang. Terutama setelah mereka merekrut Edinson Cavani dengan status bebas transfer.

Tapi Pochettino suka memiliki penyerang tengah di depan. Anthony Martial, pilihan utama Solskjaer dalam peran nomor sembilan, kurang cocok dalam peran tersebut.

Ini bisa membuat United mencari striker baru dan Erling Haaland sesuai dengan kriteria yang diinginkan Setan Merah. United gagal mendatangkan pemain Norwegia itu pada awal tahun ini karena sang pemain memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

 

3 dari 5 halaman

Harry Kane

Mauricio Pochettino lebih tahu daripada siapa pun apa yang bisa dibawa Harry Kane ke tim. Keduanya pernah bekerja sama di Tottenham.

Kane memberikan dampak yang yang luar biasa selama pria Argentina itu menjadi manajer Tottenham. Kane berkembang menjadi salah satu penyerang tengah terbaik di Premier League di bawah asuhannya.

Kane telah mengisyaratkan kemungkinan untuk meninggalkan Spurs sebelumnya. Manchester United bisa menjadi pelabuhan karier selanjutnya bagi striker asal Inggris tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Tariq Lamptey

Aaron Wan-Bissaka sudah menjadi starter reguler di tim utama Manchester United sejak tiba dari Crystal Palace tahun lalu. Namun, dia mungkin bisa kesulitan untuk memberikan apa yang dicari Pochettino dari seorang bek sayap.

Wan-Bissaka adalah bek sayap yang berpikiran defensif. Sementara Pochettino lebih bek sayap yang suka menyerang.

Tariq Lamptey tampil mengesankan untuk Brighton pada musim ini. Lamptey adalah sangat menonjol di sisi kanan untuk Seagulls dan akan memberi United tambahan serangan di sisi itu.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Pochettino mungkin bek sayap kanan yang lebih menyerang daripada Wan-Bissaka. Hal ini bisa membawa Manchester United ke Ricardo Pereira.

Pemain internasional Portugal itu telah menjadikan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di Premier League untuk Leicester City selama dua musim terakhir.

Pereira sudah absen pada sebagian besar tahun 2020 karena cedera. Jadi United perlu memastikan kebugarannya sebelum merekrutnya, tetapi pemain berusia 27 tahun itu bisa menjadi bek sayap Pochettino yang sempurna.

 

5 dari 5 halaman

Declan Rice

Pochettino pasti punya banyak opsi di lini tengah sebagai manajer Manchester United. Namun, dia tidak punya pemain dalam peran Eric Dier seperti di Tottenham.

Declan Rice akan mengatasi kekurangan lini tengah Setan Merah. Gelandang asal Inggris itu bisa memberi Pochettino pemain untuk membantu membangun pilar sentral di Old Trafford.

Sebagai gelandang, Rice juga bisa bermain sebagai bek tengah. Namun, Setan Merah harus bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/11/2020)

Video Populer

Foto Populer