Sukses


Tony Adams Desak Mikel Arteta Kembalikan Mesut Ozil ke Skuad Arsenal

Bola.com, London - Mantan bek Arsenal, Tony Adams mendesak Mikel Arteta untuk mengembalikan Mesut Ozil ke tim.

Pemain berusia 32 tahun yang kontraknya tinggal setahun lagi itu tersingkir dari skuad Arsenal untuk Premier League dan Liga Europa. 

"Ozil bagi saya adalah salah satu pemain kreatif terbaik di dunia. Apa yang dia perjuangkan saat ini adalah sisi pertahanan," kata Adams kepada Sky Sports, Selasa (10/11/2020).

Arsenal masih belum konsisten musim ini dan dan belum mencetak gol dari open play di Liga Inggris sejak mengalahkan Sheffield United pada Oktober lalu. 

"Untuk memenangkan liga, Arsenal membutuhkan pemain hebat, seperti Dennis Bergkamp. Kadang-kadang saya akan meminta Dennis untuk kembali menguasai bola dan melakukan sedikit untuk kami. Hanya itu yang perlu dilakukan Ozil," imbuhnya.

"Tapi ketika Anda menempatkan dia di samping dan memintanya untuk berlari, dia tidak maksimal. Tapi dengan adanya Thomas Partey, lini tengah semakin lengkap," imbuhnya.

"Saya selalu mengatakan Ozil adalah ceri di kue Arsenal. Tetapi sekarang kami memiliki beberapa gelandang yang stabilitas baik," katanya.

"Ceri itu akan menghiasi kue. Biarkan dia menjadi penyuplai untuk Aubameyang di tengah. Saya ingin melihat Ozil di belakang memberi umpan Aubameyang sepanjang hari," tegas Adams.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Jadi Pesakitan

Ozil kini menjadi pesakitan di Arsenal. Selain tidak terpakai, gaji pemain berusia 32 tahun itu memberatkan operasional tim.

Sebelumnya, banyak kritikan dari para legenda untuk Mikel Arteta. Yang terpenting adalah memperjelas status Ozil, seperti yang diungkapkan Thierry Henry.

"Sekarang, Arteta perlu menangani kasus Ozil dan kasus lainnya. Namun, menangani kasus itu tidak bisa hanya berlangsung semalam," kata Henry.

"Arteta perlu mendatangkan pemain yang dibutuhkannya untuk menyesuaikan sistemnya dan itu membutuhkan waktu," imbuh peraih dua trofi Liga Inggris bersama Arsenal ini.

Tanpa Ozil, Arsenal gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di Premier League. 

 

Sumber: Sky Sports via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer