Sukses


Liga Inggris: Alasan Kuat Mengapa Mauricio Pochettino Pantas di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Winger Crystal Palace Andros Townsend menyebut Mauricio Pochettino sebagai pelatih yang sangat tepat untuk Manchester United. Ia menilai mantan manajer Tottenham Hotspur itu andal dalam memunculkan potensi pemain muda.

Mantan bos Spurs itu saat ini sedang santer dikaitkan dengan Manchester United. Sebab, tekanan kepada Ole Gunnar Solskjaer sekarang meningkat setelah awal musim yang kurang memuaskan.

United hanya menang tiga kali dari tujuh pertandingan awal di Premier League. Mereka juga menelan kekalahan mengejutkan 2-1 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions pekan lalu.

Pochettino digadang-gadang bakal menggantikan Solskjaer dalam waktu dekat apabila MU terus meraih hasil buruk. Namun, manajer asal Norwegia itu berhasil mengurangi tekanan dalam dirinya setelah meraih kemenangan 3-1 atas Everton dalam ajang Premier League.

Townsend pun percaya Pochettino bisa menjadi solusi bagi Setan Merah. Karena ia sangat yakin filosofi Pochettino sangat cocok dengan United yang punya banyak pemain muda di skuadnya.

“Saya pikir pekerjaan United akan sempurna untuknya dalam arti para pemain muda yang mereka miliki," kata Townsend kepada talkSPORT.

“Mereka terus menerus membawa anak-anak muda melalui akademi. Dia akan menjadi sempurna untuk mengasuh Manchester United dan menjadikan mereka pemain kelas dunia seperti yang dia lakukan sebelumnya di Spurs."

 

Video

2 dari 2 halaman

Nasib Solskjaer?

Townsend berpendapat kalau Solskjaer untuk saat ini tidak perlu dipecat. Namun, ia mempertanyakan apakah United tidak menyesal melewatkan manajer kelas dunia seperti Pochettino.

“Tapi Ole melakukan pekerjaan dengan baik. Dia menstabilkan situasi saat dia masuk. Dia adalah murid Sir Alex Ferguson dan dia juga membangun untuk masa depan, jadi itu sulit," lanjutnya.

“Ya, Ole baik-baik saja, tapi apakah Anda ingin melewatkan manajer kelas dunia seperti Pochettino?”

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/11/2020)

Video Populer

Foto Populer