Sukses


Liga Inggris: Ole Gunnar Solskjaer Siap Tampung Cristiano Ronaldo di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer menyatakan siap menampung Cristiano Ronaldo di Manchester United. Kalau benar-benar terwujud, maka akan ada duet Portugal dalam skuadnya.

Masa depan Ronaldo di Juventus kini tengah diragukan. Beragam spekulasi menyebut Juventus siap melepas Ronaldo karena gajinya yang besar mulai membebani finansial klub.

Sejumlah media menyebut PSG dan Man City sebagai klub yang bisa menampung Ronaldo musim depan. Kedua tim memang punya dukungan finansial yang sangat kuat dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi, satu klub tidak boleh dilupakan begitu yakni Manchester United. Ronaldo punya banyak kenangan indah di Old Trafford dan tidak menutup potensi untuk pulang ke 'rumah' lamanya.

Pada awal musim 2020/2021 lalu, Solskjaer ditanya tentang siapa mantan rekan bermainnya yang ingin direkrut ke United saat ini. Saat itu, Solskjaer menjawab dua nama yakni Paul Scholes dan Roy Keane.

Selain dia nama di atas, pria asal Norwegia juga menyebut satu nama lain. Dia adalah Cristiano Ronaldo.

"Jangan lupa saya bermain dengan Cristiano Ronaldo dan dia pemain terbaik di dunia. Jadi saya tidak keberatan kok memiliki dia di tim saya," ucap Solskjaer dikutip dari Mirror.

Ronaldo dan Solskjaer pernah berbagi ruang ganti sebagai pemain. Mereka membela United pada era Sir Alex Ferguson. Saat itu, Ronaldo masih muda dan Solskjaer masuk fase akhir dalam karirnya.

 

Video

2 dari 3 halaman

Bantu Datangkan Bruno Fernandes

Cristiano Ronaldo, walau tidak menjadi bagian dari skuad United, tetap punya peran penting klub. Pada bursa transfer Januari 2020 lalu, Ronaldo meyakinkan Bruno Fernandes untuk pindah ke United.

"Kami punya pemandu bakat yang melakukan semua pengintaian dan kami punya analisis hingga detai kecil," buka Solskjaer.

"Tapi Anda bisa melihat dengan mata Anda bakat dan kualitas apa yang Anda miliki. Kemudian Anda berbicara dengan rekan satu tim, yang mungkin bermain dengan mereka di tim nasional."

"Jadi jelas Cristiano adalah gol yang mudah bagi saya. Rekomendasinya jelas membuatnya Bruno Fernandes bergabung dengan United," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Tahu Karakter Ronaldo

Solskjaer pernah bermain dengan Ronaldo. Jadi, Solskjaer tahu tentang Ronaldo. Dia paham karakter kapten timnas Portugal itu. Salah satunya adalah keinginan untuk menjadi yang terbaik.

"Setelah bermain dengannya, saya bisa melihat keinginan Cristiano sejak awal."

"Sesekali kami perlu membimbing Ronaldo, tetapi dia selalu ingin menjadi yang terbaik di dunia dan tidak akan pernah membiarkan siapa pun menghalangi dia dan targetnya.

"Itu menunjukkan banyak hal tentang mentalitasnya yang keras. Ronaldo adalah yang terbaik yang pernah bermain dengan saya," kata Solskjaer.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 11/11/2020)

Video Populer

Foto Populer