Sukses


Liga Inggris: Kehadiran Jack Grealish di Old Trafford Dinantikan Pemain Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gelandang Aston Villa, Jack Grealish, tampil cemerlang bersama timnya belakangan ini. Bahkan karena kecemerlangan itu para pemain Manchester United dikabarkan menantikan kehadiran Jack Grealish di Old Trafford.

Sedikit kembali ke bursa transfer musim panas lalu, ada dua nama menjadi target utama Manchester United. Pertama, ada Jadon Sancho yang diinginkan dari Borussia Dortmund. Kedua, ada nama Jack Grealish.

Namun, kedua pemain tersebut akhirnya tidak ada yang bergabung bersama Manchester United. Justru The Red Devils memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan harga yang lebih murah.

Dalam upaya mendapatkan Sancho, situasi yang sama juga terjadi. Harga yang diminta Borussia Dortmund terlalu mahal bagi Manchester United.

Amad Diallo, pemain muda Atalanta, justru yang akhirnya dibeli oleh Manchester United. Namun, sang pemain baru akan bergabung pada Januari 2021.

Video

2 dari 3 halaman

Kapan Gabung Manchester United?

Cerita yang menarik diungkapkan oleh jurnalis The Athletic, David Ornstein. Sang jurnalis menyebut ada momen ketika pemain Manchester United bertanya kepada Jack Grealish: Kapan bergabung dengan United?

Momen itu terjadi saat Manchester United berjumpa Aston Villa dalam laga uji coba pramusim pada 12 September lalu. Ketika itu, rumor bakal pindahnya Jack Grealish ke Manchester United masih santer walau pihak Aston Villa tidak ingin menjualnya.

"Saya rasa dengan cara yang lucu, sejumlah pemain Manchester United bertanya kepada Grealish, 'kapan Anda gabung dengan kami?'," ungkap David Ornstein kepada Athletic Podcast dikutip dari Metro.

"Namun, saya tidak tahu apa pun dari Ole Gunnar Solskjaer terkait Grealish. Saya pikir saat ini sudah cukup jelas bahwa transfer Grealish tidak mungkin terjadi," ujar Ornstein.

Pada akhirnya, Grealsih memang tidak meninggalkan Aston Villa. Sang pemain justru memilih meneken kontrak baru dan cukup senang dengan proyek jangka panjang yang dibangun Aston Villa.

3 dari 3 halaman

Potensi ke Old Trafford?

David Ornstein tidak yakin apakah Jack Greaslih bakal punya kans pindah ke Manchester United di masa depan. Sebab, Aston Villa meminta harga yang sangat mahal. Sedangkan, belum diketahui apakah ada klausul pelepasan di kontraknya.

"Kami tidak tahu apakah ada klausul pelepasan, kami harus menunggu dan melihat, dan kami tidak tahu apakah ada kesepakatan tertentu di level klub dan terkait pembayaran," kata David Ornstein.

Jack Grealish diyakini hanya ingin pindah ke klub yang bermain di Liga Champions. Sedangkan, pihak Aston Villa hanya bersedia melepas sang kapten dengan harga 80 juta pounds.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/11/2020)

Video Populer

Foto Populer