Sukses


Liga Inggris: Ini 3 Opsi Pengganti Joe Gomez di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk kembali menghampiri Liverpool. Salah satu beknya, Joe Gomez, baru-baru ini harus dipulangkan oleh Timnas Inggris karena mengalami cedera lutut serius.

Pemain berusia 23 tahun tersebut dipanggil Timnas Inggris untuk melakoni pertandingan internasional melawan Irlandia, Belgia dan Islandia. Sayangnya, sebelum menjalani salah satu dari ketiga laga tersebut, Joe Gomez mengalami cedera pada sesi latihan.

Alhasil Joe Gomez harus kembali ke markas Liverpool lebih dini. Menurut laporan The Telegraph, Joe Gomez bisa absen sampai musim 2020/2021.

Cederanya Joe Gomez ini jelas menambah masalah di lini pertahanan The Reds. Sebelumnya, mereka telah ditinggal Virgil van Dijk yang juga mengalami cedera.

Trent Alexander-Arnold juga mengalami cedera saat Liverpool bermain 1-1 melawan Manchester City. Bek sayap asal Inggris itu diprediksi akan absen empat pekan.

The Reds kini hanya menyisakan satu nama untuk mengisi jantung pertahanan, yakni Joel Matip. Untungnya, pemain berusia 29 tahun tersebut telah pulih dari cedera yang memaksanya menepi selama beberapa pekan.

Namun, siapa saja pemain yang bisa menjadi rekan duet Matip di jantung pertahanan Liverpool. Berikut ini tiga opsi yang bisa dipilih Jurgen Klopp.

Video

2 dari 4 halaman

Fabinho

Ketika Virgil van Dijk cedera saat melawan Everton, dan Joel Matip absen untuk pertandingan berikutnya, Fabinho menjadi pilihan Jurgen Klopp untuk mendampingi Joe Gomez di belakang.

Pemain Brasil itu sendiri mengalami cedera hamstring saat menang 2-0 atas Midtjylland di Liga Champions. Dia diperkirakan akan kembali beraksi untuk Liverpool setelah jeda internasional.

Fabinho dan Matip bermain bersama untuk Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich pada musim 2018-19. Mereka juga mencatatkan clean sheet.

Tetapi dengan jadwal pertandingan setiap tiga hari sekali, Klopp kemungkinan besar ingin melakukan rotasi lebih sering. Ini artinya Klopp akan membutuhkan opsi yang lebih banyak daripada hanya Fabinho.

3 dari 4 halaman

Nathaniel Phillips

Nathaniel Phillips membuat debutnya di Premier League untuk Liverpool beberapa minggu lalu dalam kemenangan kandang melawan West Ham United. Ia terpilih sebagai Man of the Match dalam pertandingan itu.

Pemain berusia 23 tahun itu sempat akan dilepas oleh Liverpool pada jendela transfer musim panas ini. Namun, kepindahan itu pada akhirnya tidak terwujud.

Phillips bakal punya tugas berat menangani penyerang tajam seperti Jamie Vardy. Sebab, Liverpool akan menjamu Leicester City di Anfield tepat setelah jeda internasional.

  

4 dari 4 halaman

Rhys Williams

Rhys Williams bermain di Non-League musim lalu bersama Kidderminster Harriers. Namun, ia sudah tampil dalam tiga pertandingan Liga Champions untuk Liverpool sejauh ini.

Williams menjadi starter bersama Joe Gomez dalam pertandingan melawan Atalanta. Sejauh ini, dia telah bermain cukup baik saat mengawal lini belakang Liverpool.

Klopp menekankan kalau dirinya tidak ingin mengekspos Williams terlalu banyak pada awal kariernya. Namun pada tahap ini, manajer Liverpool itu mungkin tidak punya pilihan lain.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/11/2020)

Video Populer

Foto Populer