Sukses


5 Bek yang Bisa Direkrut Liverpool pada Januari 2021: Atasi Krisis Lini Belakang

Bola.com, Jakarta - Sebuah kabar buruk kembali menimpa Liverpool setelah harus menerima kenyataan pahit ketika bek andalan mereka, Virgil van Dijk cedera ACL. Kali ini, tandem Van Dijk yang harus menepi yaitu Joe Gomez akibat cedera lutut yang dialaminya.

Bek asal Inggris itu baru saja dipulangkan oleh timnas Inggris karena mengalami cedera lutut ketika sedang menjalani sesi latihan dalam pekan internasional bulan ini. Alhasil, Gomez pun harus absen dalam tiga pertandingan yang akan dilakoni The Three Lions.

Dengan absennya Gomez dan Van Dijk tentu membuat The Reds krisis bek tengah. Pasalnya kedua bek tersebut adalah pilar utama lini belakang Liverpool dalam dua musim terakhir.

Sejatinya, Liverpool memang masih memiliki opsi untuk pengganti keduanya seperti Fabinho, Joel Matip, dan beberapa bek muda lainnya.

Namun, mengingat padatnya jadwal The Reds tentu membuat Jurgen Klopp harus membeli bek baru agar bisa terus melakukan rotasi. Apalagi, Van Dijk sudah dipastikan akan absen sampai akhir musim dan Gomez belum mendapat kepastian kapan akan pulih.

Lantas, siapa saja bek yang bisa dibeli Liverpool pada Januari 2021?

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Diego Carlos

Sejak diboyong Sevilla dari Nantes pada tahun 2019 lalu, Diego Carlos sudah menjadi pilihan utama di lini belakang Los Nervionenses. Carlos dikenal sebagai bek yang cocok untuk bermain di Premier League berkat kecepatan yang dimiliki.

Tak hanya itu, bek berusia 27 tahun itu juga sangat tenang dan dominan di lini pertahanan. Berkat kemampuannya itu, Carlos bisa menjadi opsi yang baik untuk Liverpool apabila benar-benar ingin mendatangkan bek baru.

3 dari 6 halaman

2. Ben White

Pasca tampil gemilang di masa peminjaman bersama Leeds United, Ben White kembali menarik perhatian Liverpool ketika dirinya bermain untuk Brighton and Hove Albion pada musim ini.

White dikenal sebagai bek yang tangguh dan memiliki kemampuan tackle yang baik. Selain itu, bek berusia 23 tahun itu pun digadang-gadang mempunya potensi yang besar dan bisa menjadi bek tengah terbaik Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

4 dari 6 halaman

3. Ozan Kabak

Kabar Liverpool untuk menggaet Ozan Kabak bukan berita yang baru setelah ia tampil mengesankan saat membela Stuttgart sebelum pindah ke Schalke tahun lalu. Kabak dinilai cocok untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Virgil van Dijk.

Walaupun baru berusia 20 tahun, tetapi bek asal Turki itu adalah salah satu bek muda terbaik di Bundesliga. Dengan potensi besar yang dimilikinya, Kabak bisa menjadi opsi yang menarik untuk mengatasi krisis bek tengah Liverpool.

5 dari 6 halaman

4. Dayot Upamecano

Dayot Upamecano bisa bantu Liverpool untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan para bek andalan mereka. Pasalnya, Upamecano adalah salah satu bek terbaik di Eropa saat ini berkat kegemilangannya bersama RB Leipzig.

Walau tidak memiliki postur tubuh yang tinggi, tetapi bek berusia 20 tahun itu cukup solid ketika bertahan dan memiliki duel udara yang bagus sehingga membuatnya acapkali mencetak gol lewat sundulannya.

6 dari 6 halaman

5. Jules Kounde

Performa gemilang Jules Kounde musim lalu bersama Sevilla menjadi alasan Liverpool harus menggaetnya pada Januari 2021. Kounde menjadi salah satu pemain kunci Sevilla dalam meraih gelar Liga Europa pada musim 2019/20 lalu.

Tak hanya itu, pemain berusia 22 tahun itu juga memiliki potensi yang besar mengingat usianya yang masih muda namun sudah memiliki jam terbang yang cukup banyak.

 

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 12/11/2020)

Video Populer

Foto Populer