Sukses


VIDEO: Cerita Kegagalan Adik Bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic Bermain untuk Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United pernah memiliki kiper yang merupakan adik seorang bintang LazioSergej Milinkovic-Savic. Ia bernama Vanja Milinkovic-Savic. Lupa dengan kisahnya? Mari kita bahas sesaat.

Vanja Milinkovic-Savic adalah adik kandung dari Sergej. Keduanya terpaut dua tahun. Keduanya juga mengawali karier di klub yang sama dari Serbia, Vojvodina.

Namun, keduanya berpisah pada 2014. Sergej ke klub Belgia, Genk, sedangkan Vanja dibeli Manchester United. Namun, Vanja tetap bermain di Vojvodina selama setahun dengan status pinjaman dari The Red Devils.

Kala itu, United ditangani manajer dari Belanda, Louis van Gaal. Meski terlihat sebuah transfer yang menjanjikan bagi Vanja Milinkovic-Savic, tetapi nasibnya berujung kurang baik dibanding sang kakak.

Izin kerja di Inggris untuk Vanja tidak disetujui. Ia akhirnya dijual ke klub Polandia, Lechia Gdansk, pada 2016. Sementara itu, Sergej ke Lazio pada 2015. Sergej Milinkovic-Savic berakhir menjadi andalan di klub Italia tersebut.

Berlanjut ke Vanja. Ia dilepas ke Torino pada 2017. Di klub Italia itu, ia sempet dipinjamkan ke tiga klub, yaitu SPAL (Italia), Ascoli (Italia), dan Standard Liege (Belgia).

Kini, Vanja masih berstatus sebagai kiper di Torino. Ia duduk di bangku cadangan tim utama sementara ini dalam 5 laga di Serie A musim 2020/2021.

Salah satu prestasi Vanja adalah ia masuk dalam skuat Timnas Serbia muda di Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Saat itu, Timnas Serbia U-20 menjadi juara dengan mengalahkan Brasil di partai puncak.

Serbia menang 2-1 setelah bermain selama 120 menit. Vanja menjadi kiper cadangan dalam partai final tersebut.

Adik pemain LazioSergej Milinkovic-Savic, itu bisa dikatakan sebagai salah satu kiper yang terlupakan pernah dimiliki Manchester United. Alasannya tentu karena ia tidak pernah merasakan bermain bersama Si Setan Merah.

Video Populer

Foto Populer