Liga Inggris: Kai Havertz Ungkap Alasan Pilih Chelsea Ketimbang Real Madrid

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Nov 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 13 Nov 2020, 19:15 WIB
Kai Havertz dan 6 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Liga Inggris Tahun Ini
1. Kai Havertz (80 juta euro) - Pemain berusia 21 tahun ini menjadi yang termahal pada bursa transfer Liga Inggris di musim panas ini. Harvertz dilabuhkan Chelsea dari Bayer Leverkusen dengan tranfser mencapai 80 juta euro. (AFP/Neil Hall/pool)

Bola.com, Leipzig - Gelandang Timnas Jerman, Kai Havertz, punya alasan khusus memilih bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2020. Padahal, Havertz kabarnya juga mendapat tawaran dari Real Madrid dan Bayern Munchen.

Kai Havertz bergabung dengan Chelsea dengan mahar sebesar 80 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun). Pemain berusia 21 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang sampai 30 Juni 2025.

Menurut Havertz, Chelsea memiliki visi yang lebih jelas ketimbang klub lain yang jadi peminatnya. Selain itu, Havertz juga terkesan dengan proyek Chelsea dalam memaksimalkan pemain muda di bawah asuhan manajer Frank Lampard.

"Bagi saya, yang terpenting adalah memilih klub dengan visi. Kami adalah tim muda dengan banyak pemain hebat dan semua berpikir dengan ambisius," kata Kai Havertz seperti dikutip Bild, Jumat (13/11/2020).

"Kami ingin membangun sesuatu secara bersama-sama. Itu motivasi bagi saya dengan begitu gelar dengan Chelsea terasa lebih berharga," tegas Kai Havertz.

Kai Havertz langsung menjadi pilihan utama Chelsea di lini tengah. Sejauh ini, eks pemain Bayer Leverkusen itu telah tampil sebanyak 10 pertandingan dan sukses mencetak empat gol serta tiga assist.

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Panjang

Chelsea Berjaya di Kandang Brighton and Hove Albion
Pemain Chelsea, Kai Havertz, mengejar bola saat melawan Brighton and Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Amex, Selasa (15/9/2020). The Blues menang dengan skor 3-1. (Glynn Kirk/Pool via AP)

Kai Haverts juga mengakui, dirinya melakukan pertimbangan yang panjang sebelum bergabung dengan Chelsea. Kai Havertz melakukan itu karena tak ingin salah pilih klub.

"Kepindahan saya bukanlah sesuatu yang terjadi dalam semalam. Saya harus memikirkan tentang semua opsi dan apa yang terpenting buat saya," ucap Kai Havertz.

"Meski begitu, saya sering menonton Premier League di Chelsea. Hal itulah yang membuat saya mengenal Chelsea dengan baik," ujar Kai Havertz.

Sumber: Bild

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓