Sukses


Rekam Jejak Anthony Martial dan 3 Bomber asal Prancis di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Anthony Martial diplot sebagai penyerang tengah oleh manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Dia mampu menjalani tugasnya dengan baik di posisi tersebut pada musim lalu. Kinerjanya amat luar biasa.

Martial berhasil mencetak 23 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, Martial juga menyumbang 12 assist. Namun, Martial belum menunjukkan ketajamannya di Premier League musim ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut belum mencetak gol.

Martial sudah bermain sebanyak empat kali di Premier League sampai pekan kedelapan ini. Namun, dia hanya menyumbang satu assist dan belum mencetak gol.

Martial diboyong Setan Merah dari AS Monaco pada tahun 2015. Pemain asal Prancis itu sudah mencetak 73 gol dari 229 pertandingan.

Namun, Martial bukanlah satu-satunya penyerang asal Prancis yang pernah membela Setan Merah. Sebelumnya Manchester United juga pernah merekrut penyerang dari negara tersebut.

Siapa saja penyerang asal Prancis yang pernah bermain untuk Setan Merah sebelum Anthony Martial? Berikut ini daftarnya.  

Video

2 dari 4 halaman

David Bellion

David Bellion datang ke Manchester United pada tahun 2003. Pemain asal Prancis itu diboyong dari Sunderland.

Sir Alex Ferguson pernah menjuluki Bellion sebagai "The Next Thierry Henry. Namun, performa Bellion tidak pernah sedikit pun menyamai Henry.

Bellion hanya mencetak 8 gol dari 48 penampilan untuk Setan Merah. Ia sempat dipinjamkan ke West Ham dan Nice sebelum meninggalkan Old Trafford.

  

3 dari 4 halaman

Louis Saha

Manchester United memboyong Louis Saha pada tahun 204. Ia direkrut dari Fulham dengan transfer sebesar 12,4 juta pounds.

Saha membela Setan Merah selama empat musim. Meski kerap cedera, dia mampu menyumbang dua gelar Premier League dan satu Liga Champions.

Pemain Prancis itu mencetak 42 gol dalam 124 penampilan di semua kompetisi. Dia kemudian dilepas ke Everton pada tahun 2008.

4 dari 4 halaman

Eric Cantona

Eric Cantona merupakan salah satu legenda Manchester United. Dia mampu memberikan dampak yang besar setelah datang ke Old Trafford pada 1992.

Dalam waktu lima tahun, Cantona mampu mempersembahkan empat gelar Premier League untuk Setan Merah. Selain itu mereka juga mampu mengangkat dua Piala FA.

Cantona mencetak 81 gol dari 179 penampilan untuk Manchester United. Cantona kemudian pensiun pada akhir musim 1996/1997 di usia 31 tahun.

Sumber asli: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/11/2020)

Video Populer

Foto Populer