VIDEO: Mohamed Salah Positif COVID-19, Liverpool Kembali Kehilangan Pilar Penting

Oleh Okie Prabhowo pada 14 Nov 2020, 05:23 WIB
Diperbarui 14 Nov 2020, 05:23 WIB

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk kembali menerpa Liverpool. Sang bintang di lini depan The Reds, Mohamed Salah, dinyatakan positif dengan COVID-19.

Mohamed Salah, dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada Jumat (13/11/2020). Ia dinyatakan terpapar ketika sedang menjalani tugas bersama Timnas Mesir.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Mesir. Menurut mereka, Mohamed Salah tidak menunjukkan gejala apa pun, seperti dilansir BBC.

Para pemain Timnas Mesir berkumpul dan menjalani latihan untuk menjamu Togo pada Kualifikasi Piala Afrika, Sabtu (14/11/2020). Setelah itu, mereka akan gantian bertandang ke markas Togo pada Selasa (17/11/2020).

Selanjutnya, Mohamed Salah akanmenjalani isolasi mandiri dan kemungkinan akan absen pada dua pertandingan Liverpool berikutnya. The Reds akan menjamu Leicester City di Liga Inggris pada 21 November 2020. Lalu, ia juga akan absen ketika bentrok kontra Atalanta di Anfield dalam ajang Liga Champions pada 25 November.

Salah menambah jumlah pemain Liverpool yang absen. Sebelumnya, bek Joe Gomez dikabarkan mengalami cedera ketika menjalani latihan bersama Timnas Inggris.

Sebelum Gomez, Jurgen Klopp sudah kehilangan beberapa pilar penting yang mengalami cedera. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk. Alex-Oxlade Chamberlain juga mengalami cedera lutut seperti Alexander-Arnold dan Van Dijk.

Seperti apa Liverpool kehilangan beberapa pilar penting ke depannya, apalagi baru saja kehilangan pilar penting Mohamed Salah yang positif COVID-19? Kita nantikan bersama hasil yang diraih Jordan Henderson, dkk. di Liga Inggris dan Liga Champions.