Sukses


Liga Inggris: Liverpool Didesak untuk Segera Datangkan Dayot Upamecano

Bola.com, Liverpool - Cedera yang menghantam Virgil van Dijk dan Joe Gomez membuat Liverpool mengalami krisis di lini belakang. Oleh karena itu, The Reds didesak untuk segera mendatangkan Dayot Upamecano.

Van Dijk mengalami cedera setelah mendapat tekel keras dari kiper Everton, Jordan Pickford, pada laga pekan kelima Premier League, di Goodison Park, 17 Oktober lalu. Berdasarkan pemeriksaan, bek Timnas Belanda itu mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Untuk memulihkan cederanya, Virgil van Dijk menjalani operasi pada 30 Oktober 2020. Proses operasi berjalan lancar, namun Van Dijk diprediksi harus absen membela Liverpool hingga akhir musim ini.

Selain Van Dijk, skuad Si Merah juga tidak bisa memainkan Joe Gomez yang dibekap cedera otot tendon lutut kiri. Cedera itu didapat Gomez ketika mengikuti sesi latihan bersama Timnas Inggris pada Rabu (11/11/2020).

Bek berusia 23 tahun itu juga telah menjalani operasi di London pada Kamis (12/11/2020) pagi waktu setempat. Sama seperti Van Dijk, Joe Gomez juga diprediksi bakal absen lama.

Situasi tersebut membuat Liverpool mengalami krisis di jantung pertahanan. Saat ini, The Reds hanya memiliki Joel Matip dan dua pemain muda, Sepp van den Berg dan Nathaniel Phillips yang berposisi sebagai bek tengah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Didesak untuk Datangkan Dayot Upamecano

Legenda Liverpool, Steve Nicol, meminta The Reds untuk segera melakukan pembenahan di lini belakang. Nicol pun menyarankan Liverpool untuk mendatangkan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Menurutnya, The Reds tak perlu ragu menggelontorkan banyak uang demi bisa meminang Upamecano dari Leipzig. Pemain berusia 22 tahun tersebut dibanderol RB Leipzig di angka 70 sampai 80 juta euro.

"Ya ampun, (peluang Liverpool menjuarai Premier League) turun 20 sampai 25 persen dari tempat mereka berada, tanpa kehadiran Van Dijk," ujar Nicol.

"Saya menilai saat ini Liverpool mutlak, karena cedera Van Dijk dan Gomez, harus mengeluarkan banyak uang (untuk mendatangkan bek anyar)."

"Saya menilai situasi itu memaksa mereka untuk melakukannya, dan mereka harus pergi dan membeli Upamecano," lanjut pria yang sukses meraih 10 trofi bersama Liverpool tersebut.

Selain Dayot Upamecano, Liverpool juga dikabarkan mengincar bek Brighton and Hove Albion Ben White, bek Schalke 04 Ozan Kabak, dan pemain bertahan Torino Gleison Bremer.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer