Sukses


Liga Inggris: Kalidou Koulibaly Kembali Masuk Radar Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan akan mencoba lagi untuk mendekati bek Napoli, Kalidou Koulibaly pada bursa transfer Januari nanti.

Kehilangan Virgil van Dijk dalam jangka waktu lama membuat Liverpool harus berpikir keras. Menurut Mirror, Liverpool ingin mencari pengganti Van Dijk dengan bek yang selevel alias berpengalaman. 

Liverpool juga dikabarkan sudah menyiapkan uang besar besar untuk berbelanja bek. Koulibaly, yang juga menjadi pemain bidikan Manchester City, disebut masuk daftar utama.

Namun, Liverpool harus siap-siap merogoh kocek besar. Menurut La Repubblica, Napoli tak akan menurunkan banderol sang bek. Pemain berusia 29 tahun itu akan tetap dihargai minimal 70 juta euro.

Koulibaly terikat kontrak dengan Napoli hingga Juni 2023. Ia sempat menyatakan ingin pindah pada musim panas lalu. Namun, karena harganya lumayan tinggi, tidak ada klub yang merealisasika transfer.

Sementara itu, Liverpool punya kondisi berbeda. Mereka mau tidak mau harus menambah pemain belakang setelah beberapa pemain diterpa cedera.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Alternatif yang Lebih Murah

Liverpool sebelumnya telah mengidentifikasi beberapa nama yang harganya lebih murah. Ada tiga nama yang dikabarkan masuk radar, yakni Dayot Upamecano (RB Leipzig), Ozan Kabak (Schalke 04), Ben White (Brighton & Hove Albion).

Ben White dari Brighton & Hove Albion, yang mereka incar setelah tampil apik di Leeds United musim lalu. Namun, Brighton menolak untuk menjual White.

The Reds lalu mengidentifikasi Ozan Kabak dari Schalke 04 sebagai alternatif jika White tidak tersedia lagi. Pemain berusia 20 tahun itu tampil mengesankan selama musim debutnya musim lalu.

Liverpool harus mengeluarkan biaya lebih dari 30 juta pound jika ingin mendatangkan White. Sementara, Kabak dihargai sekitar 40 juta pound.

Liverpool juga mengidentifikasi bek asal Prancis, Dayot Upamecano. Namun, ia dibanderol dengan harga 60 juta pound.

 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer