Sukses


Bruno Fernandes: Manchester United Punya Mental untuk Juarai Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester United disebut-sebut belum punya amunisi untuk bersaing dengan rival-rivalnya dalam pacuan gelar juara Liga Inggris 2020/2021. Namun, pendapat berbeda diungkapkan sang gelandang, Bruno Fernandes

Bruno Fernandes meyakini Manchester United punya mental untuk menyudahi fase puasa gelar di Premier League. 

Setan Merah kali terakhir menjuarai liga pada musim 2012/2013, alias pada tahun musim terakhir era Sir Alex Ferguson. Setelah itu, klub raksasa Inggris itu mengalami periode yang membuat frustrasi dan telah berganti-ganti manajer, dari David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, serta kini ditangani Ole Gunnar Solskjaer. 

Selama masa-masa sulit MU tersebut, Manchester City dan Liverpool mendominasi liga. Red Devils finis ketiga pada liga musim lalu, dan mencapai semifinal Piala FA dan Liga Europa. Kedatangan Fernandes pada Januari 2021 berperan besar dalam fase itu. 

"Bagi saya, tak peduli tentang tim lain. Orang-orang mungkin bilang mereka lebih baik dibanding kami. Mereka punya tim utama yang lebih baik ketimbang kami, pemain-pemain dari bangku cadangan juga lebih baik. Orang-orang bisa bilang apa pun. Saya tak peduli," kata Fernandes pada podcast UTD, seperti dilansir Reuters, Minggu (15/11/2020).   

"Untuk klub seperti United, sudah lami sejak kami memenangi Premier League. Saya rasa sudah terlalu lama. Jadi, seluruh pemain, seluruh staf, harus punya ini di benak Anda, kami di sini untuk menang. Saya rasa kami punya mental (untuk juara Premier League)," imbuh Bruno Fernandes

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Datang untuk Meraih Trofi

Bruno Fernandes dikenal sebagai pemain yang punya ambisi besar, dan selalu ingin memberikan yang terbaik di lapangan. Ia juga tipikal pemain yang mudah mengungkapkan opininya. 

"Saya datang ke Manchester untuk memenangi trofi-trofi. Saya bermain di salah satu klub terbesar di dunia," kata Fernandes. 

"Klub ini telah membuat sejarah di masa lalu. Sejarah yang menakjubkan," imbuh Fernandes. 

Sumber: Reuters 

 

Video Populer

Foto Populer