Sukses


Liga Inggris: Serius Kejar Messi, Manchester City Segera Perpanjang Kontrak Guardiola

Bola.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan serius ingin memboyong superstar Barcelona, Lionel Messi, pada musim panas 2021. Demi mempermulus misi tersebut, City dikabarkan segera memperpanjang kontrak sang manajer, Pep Guardiola. 

Seperti diketahui, kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis pada akhir musim 2020/2021. Jika tak meneken kontrak baru, ia bebas hengkang ke klub lain dengan status bebas transfer. 

Messi santer dikaitkan dengan Manchester City. Bahkan, rumor tersebut sudah santer mencuat sejak musim panas 2020, ketika La Pulga mengungkapkan keinginannya hengkang dari Camp Nou. 

Keberadaan sosok Guardiola di Manchester City membuat rumor kepindahan Messi itu menguat. Manchester City secara finansial juga kuat untuk membayar gaji Messi yang sangat tinggi. 

Media-media Spanyol mengklaim Lionel Messi punya dua tuntutan jika ingin gabung ke City. Ia meminta The Citizen mempertahankan Guardiola dan teman baiknnya, Sergio Aguero. 

Seperti dilansir Manchester Evening News, Minggu (15/11/2020), keinginan Messi mendapat respons serius dari petinggi Manchester City. Guardiola dikabarkan segera meneken kontrak anyar di Manchester City. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Terlama

Kontrak Pep Guardiola di Etihad akan habis pada musim ini. Dia sempat dikabarkan akan kembali ke Barcelona, tapi dibantahnya dengan tegas.

Jika menandatangani kontrak baru, Guardiola akan mencatatkan periode terlama menangani sebuah tim. Sebelumnya, ia mengarsiteki Barcelona selama empat tahun, kemudian mengambil cuti. Setelah itu pelatih asal Spanyol itu menangani Bayern Munchen selama tiga tahun.

Guardiola kemudian menyambar kans menjadi manajer City pada 2016. Artinya, ia sudah empat tahun berada di Manchester City.   

Apakah Guardiola benar-benar akan memperpanjang kontraknya di City? Kita tunggu saja. 

Sumber: Manchester Evening News 

Video Populer

Foto Populer