Sukses


Liga Inggris: Andrew Robertson Cedera, Krisis Liverpool Makin Menjadi-jadi

Bola.com, Liverpool - Krisis cedera Liverpool bertambah parah setelah Andrew Robertson mengalami cedera hamstring sehingga tidak bisa bermain untuk Timnas Skotlandia pada UEFA Nations League kontra Slovakia, Minggu (15/11/2020). The Reds praktis kehilangan empat bek utamanya setelah Robertson masuk daftar cedera. 

Andrew Robertson menjadi kapten timnya saat menang adu penalti atas Serbia pada babak playoff tengah pekan lalu, yang memastikan Skotlandia lolos ke Piala Eropa 2020 yang digelar tahun depan. Itu akan menjadi kali pertama Skotlandia tampil di turnamen besar setelah 23 tahun. 

Namun, setelah pertandingan itu Robertson merasakan ada masalah pada hamstringnya. Robertson akhirnya tidak masuk skuad untuk pertandingan melawan Slovakia. Skotlandia menyerah dengan skor 0-1. 

Cedera Robertson menambah panjang mimpi buruk Liverpool, terutama di lini belakang. Alasannya, The Reds sudah pasti kehilangan full-back, Trent Alexander-Arnold, pada laga berikutnya di Liga Inggris melawan Leicester City. 

Padahal sebelumnya Liverpool juga sudah kehilangan duet bek tengah, Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Bahkan, keduanya diprediksi absen hingga akhir musim. 

Jika Andrew Robertson juga tidak bisa bermain melawan Leicester City, maka dipastikan Liverpool akan tampil tanpa empat bek utamanya. Kondisi ini jelas jadi pekerjaan rumah besar bagi manajer The Reds, Jurgen Klopp. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Opsi di Lini Belakang

Joel Matip dan Fabinho diprediksi akan dipasang sebagai bek tengah oleh Klopp saat laga melawan Leicester City, tapi dengan syarat sudah benar-benar fit. Tapi, Matip baru kembali bugar dan Fabinho bulan lalu juga mengalami cedera. 

Liverpool bahkan terpaksa memanggil Nat Phillips dan pemain belia Rhys Williams untuk mengisi lini belakang dalam melalui laga melawan Sheffield United, Atalanta, dan West Ham beberapa waktu lalu.

Pertandingan melawan Leicester akan menjadi tantangan sulit bagi Liverpool jika benar-benar tanpa empat pemain utamanya. Saat ini, Leicester sedang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Setelah itu, The Reds juga harus bermain dua kali sepekan hingg seminggu sebelum Natal. 

Sumber: Guardian

Video Populer

Foto Populer