Sukses


Liga Inggris: Joe Gomez Cedera, Liverpool Bisa Dapat Kompensasi Rp37,5 Miliar dari FIFA

Bola.com, Jakarta - FIFA dilaporkan akan menanggung gaji Joe Gomez £80.000 per minggu atau setara Rp37 miliar per bulan untuk Liverpool selama sisa musim ini setelah bek Inggris itu menderita cedera lutut saat bertugas internasional.

Pasukan Jurgen Klopp sudah berjuang dengan krisis cedera pertahanan setelah kehilangan Virgil van Dijk dan Fabinho, tetapi situasi mereka memburuk pekan lalu ketika Gomez mengalami cedera yang bisa membuatnya absen selama sisa musim.

Menurut Daily Mail, badan sepak bola dunia FIFA akan membayar sekitar Rp37 miliar sebagai kompensasi kepada Liverpool. FA mengonfirmasi hal tersebut.

Ini karena para pemain Inggris dilindungi oleh program perlindungan klub FIFA, yang menawarkan asuransi untuk cedera yang diderita dalam pertandingan persahabatan, pertandingan dan sesi latihan.

FIFA akan membayar sampai Gomez kembali fit, dengan perlindungan maksimum untuk jangka waktu 365 hari dan total £6,75 juta (Rp 126,7 miliar. Liverpool pun tak perlu keluar biaya tambahan karena cederanya sang bek tengah

Video

2 dari 2 halaman

Andrew Robertson Juga Cedera

Krisis cedera Liverpool bertambah parah setelah Andrew Robertson mengalami cedera hamstring sehingga tidak bisa bermain untuk Timnas Skotlandia pada UEFA Nations League kontra Slovakia, Minggu (15/11/2020). The Reds praktis kehilangan empat bek utamanya setelah Robertson masuk daftar cedera.

Cedera Robertson menambah panjang mimpi buruk Liverpool, terutama di lini belakang. Alasannya, The Reds sudah pasti kehilangan full-back, Trent Alexander-Arnold, pada laga berikutnya di Liga Inggris melawan Leicester City. 

Padahal sebelumnya Liverpool juga sudah kehilangan duet bek tengah, Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Bahkan, keduanya diprediksi absen hingga akhir musim. 

Jika Andrew Robertson juga tidak bisa bermain melawan Leicester City, maka dipastikan Liverpool akan tampil tanpa empat bek utamanya. Kondisi ini jelas jadi pekerjaan rumah besar bagi manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Video Populer

Foto Populer