Sukses


Liga Inggris: Berkat Kevin de Bruyne dan Philippe Coutinho, Jack Grealish Bermain Cemerlang

Bola.com, Jakarta - Gelandang Aston Villa, Jack Grealish, menjadi bintang utama Timnas Inggris dalam duel kontra Belgia di UEFA Nations League 2020, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. Sayangnya, Timnas Inggris takluk 0-2 dalam pertandingan tersebut.

Jack Grealish bermain di sisi kiri di laga keempatnya untuk The Three Lions. Ia menjawab kepercayaan Gareth Southgate dengan tampil luar biasa.

Gelandang Aston Villa ini menuntaskan empat dribel sukses, kedua terbanyak dalam pertandingan, plus 7 kali dijatuhkan oleh pemain Belgia yang kerepotan menghentikan serangannya.

Jack Grealish pun mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan bermain bersama Timnas Inggris dalam laga ini. Apa yang membuatnya bisa tampil begitu baik meski timnya tak bisa meraih kemenangan?

Video

2 dari 3 halaman

Sudah Dinantikan

Jack Grealish tentu menyesali kekalahan Timnas Inggris, tapi setidaknya dia berhasil menjalani pertandingan impiannya. Bagi Jack Grealish, membela Timnas Inggris adalah kesempatan luar biasa.

"Saya sangat menyukai pertandingan ini. Inilah yang sudah saya tunggu-tunggu, inilah pertandingan yang saya impikan. Sejak masih kecil saya ingin bermain untuk Inggris," ungkap Grealish kepada Sky Sports.

"Tentu kami ingin menang malam ini, jadi saya kecewa kami gagal melakukannya. Saya tahu ini adalah kesempatan saya untuk membuat orang terkesan."

"Inilah hal-hal yang saya sukai, yakni tekanan karena ingin tampil apik," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Meniru De Bruyne dan Coutinho

Baru berusia 25 tahun, tentu performa Jack Grealish patut diacungi jempol. Dia sendiri mengaku tidak ada rahasia khusus, hanya berusaha terus belajar dari pemain-pemain lain yang menurutnya lebih bagus.

"Dalam 24 jam terakhir saya telah menonton potongan video pemain-pemain favorit saya. Saya melakukan itu setiap pertandingan, itu membuat saya bersemangat," ujar Grealish.

"Saya menonton klip Kevin de Bruyne, Philippe Coutinho, dan banyak pemain lainnya di posisi saya."

"Saya melakukan itu saat masih kecil dan saya masih melakukannya sampai sekarang, itulah yang membuat saya terus berkembang," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 16/11/2020)

Video Populer

Foto Populer