Sukses


Liga Inggris: Arsenal Harus Bergerak Cepat jika Menginginkan Dominik Szoboszlai

Bola.com, Jakarta - Lampu peringatan untuk Arsenal sudah menyala. Jika mereka benar-benar menginginkan Dominik Szoboszlai, The Gunners harus bergerak cepat, mengingat bukan hanya mereka yang menginginkan pemain muda asal Hongaria itu.

Szoboszlai merupakan pemain muda berusia 20 tahun yang membela RB Salzburg sejak 2018. Ia sudah mencetak 22 gol dalam 74 laga di semua kompetisi.

Baru-baru ini, ia mencetak gol kemenangan Timnas Hongaria saat menang 2-1 atas Islandia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Arsenal memang sejak awal dikabarkan menginginkan Szoboszlai sebagai alternatif jika tidak mendapatkan Houssem Aouar, target utama yang harganya dinilai terlalu mahal.

Namun, Arsenal kini tidak memiliki banyak opsi. Jika memang mereka benar-benar gagal mendapatkan Aouar, bukan tidak mungkin mereka juga bakal kehilangan Szoboszlai.

Video

2 dari 3 halaman

Harus Cepat

Arsenal boleh jadi lebih dulu mengamati Szoboszlai. Namun, belum tentu mereka yang akan mendapatkannya. Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, mengklaim saat ini banyak klub yang tengah mengamati talenta Szoboszlai, termasuk klubnya.

Matthaus mengindikasikan Szoboszlai bakal laris manis di bursa transfer Januari mendatang. Klub-klub besar Eropa bakal saling sikut, dan tentu itu akan menyulitkan Arsenal yang belum tentu bisa menyiapkan dana besar.

"Dia adalah permata. Dia mirip Kai Havertz," ujar Matthaus tentang Szoboszlai kepada Munchner Abendzeitung, via Express.

"Dia bisa saja hengkang ke RB Leipzig pada Januari nanti. Namun, saya yakin setiap klub top di Eropa sudah menulis namanya di dalam daftar mereka, termasuk Bayern."

"Sementara di Hongaria, Szoboszlai sudah mulai dibandingkan dengan Ferenc Puskas, sang legenda," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bakal ke Bundesliga

Pada saat yang sama, pelatih Timnas Hongaria, Marco Rossi, ikut bicara soal bakat muda kepada Munchner. Dia tahu ada banyak klub yang mulai mengamati Szoboszlai, termasuk Arsenal. Namun, menurutnya yang paling ideal bagi sang pemain adalah hengkang ke Bundesliga terlebih dulu.

"Firasat saya mengatakan dia lebih mungkin berakhir di Jerman. Dia sudah siap mengambil lompatan itu, yakni hengkang ke Bundesliga yang menyuguhkan permainan lebih gesit," ujar Rossi.

"Sepak bola Austria yang diperagakan Salzburg punya kemiripan dengan Bundesliga," tutupnya.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 17/11/2020)

Video Populer

Foto Populer