Sukses


Liga Inggris: Manchester United Bukan Klub yang Tepat untuk Donny van de Beek

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Timnas Belanda, Andy van der Meyde, sangat yakin kalau kompatriotnya, Donny van de Beek, bisa meraih kesuksesan di Premier League. Namun, Van der Meyde tidak yakin bahwa Manchester United merupakan klub yang tepat untuk Van de Beek.

Donny van de Beek tiba di Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Belanda itu meninggalkan klub masa kecilnya, Ajax, demi bergabung bersama Manchester United.

Pemain asal Belanda itu belum pernah dimainkan sebagai starter Manchester United di Premier League. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, jarang menggunakan jasa Van de Beek di Premier League musim ini.

Gelandang berusia 23 tahun itu sudah mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester United. Dari jumlah tersebut, Van de Beek menyumbang satu gol dan satu assist.

Video

2 dari 3 halaman

Bisa Sukses di Premier League

Meski belum tampil maksimal di lapangan setelah meninggalkan Ajax dan bergabung bersama Manchester United, Van der Meyde yakin kompatriotnya itu memiliki kualitas dan dorongan untuk sukses di Premier League.

"Dia harus terus berjalan. Saya pikir dia memiliki peluang untuk sukses di Inggris," ujar Van der Meyde kepada Voetbal International.

"Dia selalu memiliki dorongan tersebut. Hatinya ada di tempat yang benar, dia tidak pernah menyerah," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Manchester United Bukan Klub yang Tepat

Namun, mantan bintang Timnas Belanda itu tidak yakin apakah Old Trafford adalah tempat yang tepat bagi Van de Beek untuk bersinar. Penyebabnya, Van de Beek saat ini kesulitan untuk menemukan peluang memperlihatkan kemampuannya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

"Jadi, saya pikir dia bisa sukses di Inggris, tapi saya tidak tahu apakah dia bisa melakukannya di Manchester United," ujarnya.

“Dia memiliki banyak persaingan dan sedikit peluang. Tapi, dia bisa mengatasi levelnya," lanjutnya.

Sumber: Inside Futbol

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 17/11/2020)

Video Populer

Foto Populer