Sukses


Liga Inggris: Selain Lini Serang, Edinson Cavani Bakal Bikin Pertahanan Manchester United Solid

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Edinson Cavani di Manchester United sejak bursa transfer musim panas memang untuk memperkuat lini serang tim berjulukan The Red Devils itu. Namun, kini ada keyakinan bahwa striker asal Uruguay itu juga bisa membantu lini pertahanan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menjadi lebih solid.

Edinson Cavani resmi memasuki lembaran baru dalam kariernya pada tahun ini. Ia memutuskan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk bergabung bersama Manchester United.

Sejauh ini, Cavani masih beradaptasi dengan lini serang Manchester United. Namun, mantan striker Napoli itu mulai memperlihatkan ketajamannya bersama The Red Devils.

Bek PSG yang pernah bermain bersama Cavani, Marquinhos, menilai para pemain bertahan Manchester United akan beruntung memiliki Edinson Cavani di tim mereka.

"Saya pribadi merasa sangat senang bekerja bersama Cavani karena ia merupakan penyerang yang hebat," ujar Marquinhos seperti dikutip dari Goal International.

Video

2 dari 3 halaman

Membantu Bek Berkembang

Menurut Marquinhos, Edinson Cavani merupakan striker berkelas. Jadi berlatih bersamanya akan meningkatkan kemampuan para pemain bertahan Manchester United.

"Saat berhadapan dengannya, Anda harus sangat berhati-hati. Anda harus benar-benar mencari cara untuk mematikan pergerakannya," ujar Marquinhos memuji Cavani.

"Saya pribadi senang menghadapi penyerang yang hebat karena itu membuat saya bisa meningkatkan kemampuan dalam sesi latihan. Itulah yang membuat seorang bek menjadi berkembang, yaitu menghadapi penyerang hebat setiap hari," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Dampak Besar

Marquinhos juga meyakini Edinson Cavani bakal meraih kesuksesan di Manchester United. Ia menilai sang striker selalu memberikan dampak yang besar bagi timnya.

"Cavani adalah pemain yang mampu menjadi pembeda. Ia juga memberikan banyak kontribusi yang besar bagi timnya," ujar Marquinhos.

"Dia bermain di banyak area di lapangan. Ia tidak hanya maju menyerang, tapi juga membantu bertahan." lanjutnya.

Cavani sudah mencetak gol pertamanya untuk Manchester United. Sang striker mengemas gol itu saat pertandingan menghadapi Everton, di mana ia mencetak gol terakhir Manchester United dalam kemenangan 3-1 pada laga tersebut.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/11/2020)

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer